Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PELANTIKAN PENGURUS PDHI CABANG JATENG III PERIODE 2019-2023 | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PELANTIKAN PENGURUS PDHI CABANG JATENG III PERIODE 2019-2023



Pelantikan pengurus PDHI Cabang Jateng III (Foto: Istimewa)

Bertempat di Aula Politeknik Pembangunan Pertanian Magelang, Minggu (4/8) lalu diadakan pelantikan Pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jawa Tengah (Jateng) III periode masa bakti 2019-2023.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB PDHI) PDHI Drh H Muhammad Munawaroh MM. Terpilih sebagai Ketua Cabang PDHI Jateng III Periode 2019-2023 yaitu Drh Esti Dwi Utami MSi.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia No Skep-41/KU-PBPDHI/VII/2019 tentang pengesahan susunan pengurus PDHI Cabang Jateng III periode masa bakti 2019-2023.

Drh Esti Dwi Utami MSi resmi dilantik menjadi ketua PDHI cabang Jateng III yang kedua kalinya bersama 30 pengurus. Pelantikan diawali pembacaan dengan keputusan dari PB PDHI kemudian pengambilan sumpah. PB PDHI Cabang Jateng III membawahi wilayah kerja Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purworejo, Kabupaten temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Foto: Istimewa

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PDHI mengatakan jika PDHI sudah harus mengikuti perkembangan jaman dengan dimulainya industi 4.0, sehingga program-program yang berkaitan dengan kesehatan hewan harus selalu terkait dengan industri 4.0.

Lebih lanjut Munawaroh mengatakan jika sudah saatnya PDHI menunjukkan peran sertanya kepada pemerintah daerah dalam hal memberikan kontribusi kepada masyarakat, sebagai contoh mencegah penyakit Zoonosis seperti rabies.

“Industri 4.0 ini terkait dengan beberapa hal yang menyangkut peningkatan kompetensi dokter hewan, kemudian aplikasi-aplikasi yang berkaitan dengan kesehatan hewan, kemudian harapan saya agar PDHI Cabang Jateng III dapat memberikan kegiatan yang berdampak langsung pada masyarakat,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Ketua PB PDHI Cabang Jateng III, Esti Dwi Utami dalam program kerjanya ke depan untuk mendukung Industri 4.0 akan membuat sistem pembuatan kartu digitalisasi secara online.

“PB PDHI Cabang Jateng III saat ini memiliki anggota 200 dokter hewan, yang tersebar di 5 wilayaah. Karenanya untuk mempercepat kepengurusan kartu anggota harus dilakukan secara online. Selain itu, dalam program kerja yang akan dilakukan ke depan adalah dengan kegiatan-kegiatan nyata untuk masyarakat,” tandasnya.

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan seminar dan workshop pemeriksaan hewan kurban oleh Drh Iskandar Muda MSc. (Sumber: magelangekspres.com/INF)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer