Wednesday, November 1, 2017

KAHMI VET AGENDAKAN BAKSOS 2017

Foto bareng saat Baksos aktivis KAHMI Vet.
Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta (KAHMI Vet), akan kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di kawasan wisata Tawangmangu Karanganyar, Jawa Tengah.
Menurut Ketua Penyelenggara Baksos, Drh Sari Dewi, kegiatan ini merupakan aktivitas tahunan dari KAHMI Vet yang rutin digelar, jika pada tahun sebelumnya target ternak adalah kambing dan sapi, maka untuk 2017 ini adalah ternak Kuda. Pemilihan ternak kuda karena di daerah wisata itu, populasi jenis ternak ini relatif cukup banyak, sekitar 76 ekor ternak kuda yang menjadi salah satu andalan untuk obyek wisata.
Dalam kesempatan itu, nantinya akan diterjunkan langsung salah seorang ahli pada ternak kuda yang juga alumni KAHMI Vet, Dr Drh Yuriadi dan beberapa dokter hewan pendamping. Selain itu, menurut Sari, juga dilakukan Baksos berupa pemberian paket bingkisan.
Kegiatan akan digelar pada 2-3 Desember 2017 nanti, diperkirakan akan diikuti sekitar 60 orang alumni dari berbagai daerah di Indonesia, kemudian juga seorang alumni KAHMI Vet Drh Rohidin, seorang Gubernur Jambi yang khusus datang dengan tujuan silaturahmi dan juga berbagi pengalaman dengan para alumni. 
Namun, kata Sari, agaknya terjadi penurunan peserta daripada penyelenggaran tahun sebelumnya yang diikuti sekitar 80 orang alumni, hal itu karena banyaknya agenda dari para alumni. Kendati begitu, diperkirakan kegiatan akan berlangsung menarik dan sukses.
“Memang benar dalam hal peserta Baksos mengalami penurunan jumlah, namun Saya yakin, acara ini akan berlangsung meriah, berisi dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat dan juga peserta,” pungkas Sari. (iyo)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template