Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi

Ir. Bambang Suharno

Wakil Pemimpin Umum/Usaha

Drh. Rakhmat Nuriyanto MBA


Redaktur Pelaksana

Ir. Darmanung Siswantoro

Koordinator Peliputan

Ridwan Bayu Seto


Redaksi

Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)

Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)

Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)

Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)

Drh Heru Rachmadi (NTB)

Sadarman SPt (Riau)

Drh. Sry Deniati (Sulsel)

Drh. Joko Susilo (Lampung)

Drh Pututt Pantoyo (Sumatera Selatan)


Kontributor

Prof Dr Drh Charles Rangga Tabbu,

Drh Dedy Kusmanagandi, MM,

Gani Haryanto,

Drh Ketut T. Sukata, MBA,

Drh Abadi Soetisna MSi

Drs Tony Unandar MS

Prof Dr Drh CA Nidom MS

Kabag Pemasaran :

Aliyus Maika Putra,


Staf Pemasaran

Mariyam Safitri.

Kabag Produksi & Sirkulasi

Yuliswar

Staf Produksi & Sirkulasi

M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi


Administrasi:

Nur Aidah,


Kabag Keuangan:

Eka Safitri


Staf Keuangan

Achmad Kohar


Alamat Redaksi:

Ruko Grand Pasar Minggu

Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A

Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520

Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408

e-mail:

Redaksi : majalah.infovet@gmail.com

Pemasaran : iklan.infovet@gmail.com


Rekening Bank a/n

PT Gallus Indonesia Utama

Bank MANDIRI Cab Ragunan,

No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I

No 733-0301681


Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan atau peternakan.

Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.

Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi. Email artikel Anda ke: majalah.infovet@gmail.com


Followers

MENERUSKAN CITA-CITA

On 5:01:00 PM


MENERUSKAN CITA-CITA

Ruang Redaksi Infovet edisi Januari 2009

Berjalan bersama mengawali langkah di tahun baru merupakan sebuah anugerah. Setahun lalu kita mengalami hal seruipa dan selama setahun pula kita mengalami kebersamaan kita. Seluk beluk dunia peternakan dan kesehatan hewan sudah menjadi santapan kita sehari-hari. Segala ucapan terima kasih, hormat dan penghargaan patut kita sampaikan kepada para pelaku langsung dunia peternakan dan eksehatan hewan.
Berkat merekalah kita setiap hari dapat menikmati hidangan produksi asal ternak. Berupa, susu, telur, daging, bahkan juga kulit, bulu, dan lain-lain dalam segala mewujudnya produk asal ternak ini untuk kehidupan kita sehari-hari. Bahkan, juga secara tidak langsung kita mempunyai segala harta kekayaan dan lancar.
Serta, nikmat indahlah hidup berkat rejeki-rejeki yang dicurahkan Tuhan kepada kita melalui bidang peternakan dan kesehatan hewan. Baik pada inti bidang produksi maupun segala hal bidang penunjangnya seperti bidang penyediaan sarana produksi peternakan bibit, pakan, obat, akademis, birokrasi pamong atau pemerintahan, media dan masih banyak lagi.
Pengalaman buruk dengan masuknya Rabies di pulau Dewata, gonjang-ganjing rencana impor daging Brazil rawan PMK, sisa-sisa penyakit AI/ Flu Burung yang masih menjadi perhatian. Juga pengalaman lain, tentang penyakit-penyakit lain baik yang jauh dari kita macam Ebola, serta penyakit sehari-hari di dunia peternakan macam ND, IB, IBD, ILT, CRD, NE, Kolera, dan lain-lain yang terus harus diperhatikan secara ketat pencegahannya dengan vaksinasi dan biosecurity.
Semua merupakan sinyal menawan bagi kita bahwa di tahun 2009 ini kita pun mesti selalu waspada terhadap semua hal itu. Sistuasi itu tak bisa berdiri sendiri dari lingkungan (environment) kita meliputi semua bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. Semua bidang.
Semua terkait dan saling mempengaruhi wilayah peternakan dan kesehatan hewan. Situasi politik 2009 yang bakal panas, perdagangan global yang sedang mengalami krisis menggoyang segala sendi dan sistem pengelolaan berbagai kebutuhan hidup.
Sebutlah, kebutuhan gas elpiji yang tidak terpenuhi dengan segera padahal hampir semua penggunaan minyak tanah sudah dikonversi ke gas elpiji. Lalu, harga kebutuhan pokok yang selalu naik, meski harga minyak turun sesuai turunnya harga minyak internasional namun tidak secara signifikan mempengaruhi hajat hidup banyak rakyat.
Kemudian, makin menjamurnya kantong-kantong besar kekayaan pengusaha-pengusaha besar yang selalu mendapat kemudahan fasilitas dan dana dari pemerintah. Sementara, makin terjepitnya rakyat kecil dalam pemenuhan kebutuhan dan pengelolaan hidup... Semua menjadi energi yang mempengaruhi keseimbangan tubuh, jwa dan roh kita, materiil dan spirituil.
Bahwa, segala yang kita lakukan dalam usaha di bidang peternakan dan kesehatan hewan tidaklah bakal pernah menjauhkan kita dari perhatian kepada sesama manusia di sekitar kita. Semua tidak bakal pernah sanggup menjauhkan kita dari cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 1945 yang telah membuat kita merdeka. Namun, sampai sekarang masih belum berdaulat dan cita-cita masyarakat adil dan makmur belum juga tercapai bagi seluruh rakyat Indonesia.
Melanjutkan cita-cita ini, masih banyak hal yang harus kita lakukan. Marilah kita terus bekerja sama dan bekerja bersama. Kita berbagi dan saling menguatkan. Seperti yang dilakukan Infovet dalam kunjungan ke berbagai perusahaan akhir 2008. Di situ kita mendapatkan makna bagaimana salah satu cara kita menggayuh dan mencapai cita-cita itu.
Bahwa, yang peduli terhadap cita-cita bersama itu bukanlah satu atau dua orang atau kelompok saja. Namun semua. Semua kita yang punya cita-cita. semua kita yang punya harapan. Semua kita yang punya kepedulian. Secara mantap kita bersama melangkah, sebab kita tahu langkah-langkah itu juga menguatkan kehidupan kita, tubuh jiwa dan roh. Materiil dan spirituil. Rohani dan jasmani. Selamat Tahun Baru! (Yonathan Rahardjo)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »