SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

EDISI SEPTEMBER 2018

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno
Wakil Pemimpin Umum/Usaha
Drh. Rakhmat Nuriyanto MBA
Redaktur Pelaksana
Ir. Darmanung Siswantoro
Koordinator Peliputan
Ridwan Bayu Seto
Nunung Dwi Verawati

Redaksi
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman SPt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor
Prof Dr Drh Charles Rangga Tabbu,
Drh Dedy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh Ketut T. Sukata, MBA,
Drs Tony Unandar MS
Prof Dr Drh CA Nidom MS

Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Farur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi:
Nur Aidah,

Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar

Alamat Redaksi:
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi : majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran : marketing.infovet@gmail.com

Rekening
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I
No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke: majalah.infovet@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Followers

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

SUATU BUKTI KEUNGGULAN

On 11:48:00 AM


Ruang Redaksi Infovet Edisi 167 Juni 2008

Suatu perusahaan peternakan membawa produk-produk ayam ras unggulannya pada sebuah pameran akbar peternakan tingkat nasional bahkan bertaraf internasional. Stan peternakan besar ini menyedot perhatian pengunjung yang membutuhkan ayam-ayam unggul untuk dibudidayakan dan dipasarkan secara komersial yang mendapatkan pelayanan memuaskan dari para staf di perusahaan peternakan ini.

Para staf ini sangat menguasai secara teknis setiap informasi yang dibutuhkan. Sehingga tampak jelas keunggulan ayam perusahaan peternakan ini. Ayam unggulan perusahaan peternakan tersebut adalah ayam penghasil daging dada yang besar maksimum, ayam sebagai indukan yang paling subur dan mudah berkembang biak, DOC petelur coklat terbaik, dan DOC ayam pedaging bibit unggul.

Ayam sebagai penghasil daging dada yang besar dan maksimum telah dibibitkan untuk menghasilkan daging dada terbanyak dengan konversi pakan terbaik. Bersama dengan rata-rata pertumbuhan yang sangat bersaing, kemampuan hidup yang baik dan panen karkas yang tinggi, ayam ini menjamin peternak dengan pengeluaran biaya yang paling rendah buat menghasilkan ayam pedaging. Dan dengan penampilan ayam indukan yang dapat diperkirakan, ayam pedaging itu juga menjamin produksi terbaik dengan biaya rendah pada anak ayam umur sehari.

Kunci dari keunggulan ayam pedagingnya adalah pada prosesnya di mana panen daging dada yang maksimal, panen yang tergolong paling tinggi terhadap banyak persaingan, angka mutu yang tinggi, ayam pedaging yang sangat seragam, angka ayam afkir yang rendah.

Ayam pedaging sebagai indukan yang paling subur dan mudah berkembang biak telah dibibitkan untuk penampilan pembibitan yang unggul dengan kombinasi percepatan pertumbuhan ayam pedaging yang cepat. Produksi yang sangat besar dari telur pembibitan menjamin peternak mendapat suatu angka terbaik dari ayam pedaging.

Seleksi tambahan untuk konversi pakan dan kemampuan hidupnya menjamin peternak suatu biaya produksi yang sangat rendah. Jika peternak terfokus pada telur tetas dan atau anak ayam umur sehari dan ayam pedaging yang bertumbuh cepat, maka ayam pedagingnya adalah pilihan yang logis.

DOC petelur coklat terbaik menjamin suatu produksi telur yang banyak, konsumsi pakan rendah, daya tahan tubuh tinggi, masa produksi panjang, kualitas telur terbaik, dan warna telur yang bagus.

DOC ayam pedaging bibit unggul menjamin peternak dengan ayam yang mempunyai pertumbuhan cepat, angka kematian rendah, daya tahan tubuh tinggi dan pemakaian pakan yang efisien.

Kunci-kunci untuk bisa menghasilkan ayam yang memenuhi harapan peternak tersebut dituturkan oleh technical advisor perusahaan peternakan itu yang mengutarakan manajemen mengatur pemeliharaan terutama untuk fase-fase pemanasan ayam petelur diperhatikan masa-masa 1 hari sampai 2 minggu terutama terhadap pemanas, kepadatan ayam, jarak tempat pakan dan jarak tempat minum serta alas kandang ayam, dan pelebaran tempat pembatas ayam setiap hari secara bertahap.

Dengan jangkauan pelayanan di seluruh pulau-pulau di se Indonesia, dengan sumber daya manusia yang terdidik perusahaan peternakan ayam itu bisa memasok kepada peternak ayam pedaging untuk dibudidayakan secara komersial dengan konversi pakan rendah, dan ayam petelur komersial yang berproduksi secara terus-menerus cukup bagus.

"Umumnya orang bilang terhadap ayam petelur komersial umumnya setelah mencapai puncak produksi akan jatuh. Tapi sebenarnya ayam petelur yang bagus adalah setelah produksi mencapai puncak, turunnya produksi dalam waktu lama, dengan penipisan produksi yang rendah," ujar technical advisor itu. "Dan ayam produksi perusahaan peternakan itu memenuhi syarat ayam bermutu baik ini," tegasnya di antara para staf perusahaan peternakan ayam itu yang dengan ramah melayani para pengunjung.

Anda bisa membayangkan bahwa pameran akbar peternakan tingkat nasional bahkan bertaraf internasional di awal tulisan inilah yang mempertemukan perusahaan peternakan ayam itu dengan para konsumen. Memang pameran semacam ini hanya salah satu cara untuk pertemuan dengan konsumen itu, namun sudah sangat jelas arti dan faedahnya. Cara lain adalah, dengan Majalah peternakan dan kesehatan hewan, perusahaan peternakan akan berjumpa dengan para mitranya. Majalah semacam ini adalah: Infovet, yang dengan setia setiap bulan mengunjungi: Anda. (YR)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer