Friday, September 28, 2007

Editorial Infovet Edisi 158 September 2007

Untuk mengatasi kelemahan dalam penanganan penyakit Avian Influenza (AI) khususnya dalam pengendalian dan implementasinya di lapangan, dalam lingkup Departemen Pertanian telah dibentuk Unit Pengendalian Penyakit AI (UPPAI) atau Campaign Management Unit (CMU).

Dalam melakukan tugas pengendalian telah dilaksanakan secara berjenjang melalui tingkat regional, propinsi dan kabupaten/kota, dengan implementasi di lapangan oleh tenaga-tenaga dokter hewan secara intensif melalui penyidikan dan tindakan responsif.

Menyadari bahwa keberhasilan dalam pengendalian penyakit sangat diperlukan dukungan masyarakat, adalah sangat tepat pihak UPPAI telah menjalin kerjasama dengan ASOHI (Asosiasi Obat Hewan Indonesia). Sebagai organisasi usaha obat hewan, ASOHI memang berkaitan dengan penanganan penyakit hewan, baik sebagai penyedia sarana kesehatan hewan berupa vaksin dan desinfektan maupun sumber daya manusia, dokter hewan sebagai technical services yang tersebar di lapangan.

Agar dapat efektif maka kerjasama ini akan dilakukan baik ditingkat pusat maupun di daerah. Diharapkan kerjasama ini akan diperluas dengan melibatkan asosiasi-asosiasi lainnya terkait dalam industri perunggasan sehingga penanganan AI dapat dilakukan lebih optimum.

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template