Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini TAJIKISTAN: LONJAKAN HARGA TELUR MESKI PRODUKSI MENINGKAT | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

TAJIKISTAN: LONJAKAN HARGA TELUR MESKI PRODUKSI MENINGKAT

Harga telur naik hampir dua kali lipat di Tajikistan di tengah meningkatnya penjualan asing dan meningkatnya biaya produksi.

Beberapa pengecer mengaitkan kenaikan harga baru-baru ini dengan peningkatan penjualan yang cepat ke pelanggan asing. Harga ekspor diyakini lebih tinggi daripada di pasar domestik.

Informasi statistik resmi menunjukkan bahwa selama 4 bulan pertama tahun 2022, ekspor telur dari negara itu mencapai US$18 juta. Tidak ada kejelasan apakah angka ini sebenarnya lebih tinggi dari tahun sebelumnya karena layanan statistik negara mengungkapkan informasi secara sporadis.

Di sisi lain, produsen unggas Tajik mengaitkan kenaikan harga telur dengan meroketnya biaya pakan. Tajikistan mengimpor bahan makanan, termasuk jagung, kedelai, dan gandum, dari negara tetangga, terutama dari Kazakhstan.

Dalam pernyataan baru-baru ini, Layanan Antimonopoli juga mengaitkan kenaikan harga di pasar telur dengan faktor eksternal negatif, yang tampaknya menjadi referensi untuk melonjaknya harga biji-bijian global. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer