Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BELARUSIA MELARANG EKSPOR UNGGAS UNTUK MEMBATASI INFLASI MAKANAN | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BELARUSIA MELARANG EKSPOR UNGGAS UNTUK MEMBATASI INFLASI MAKANAN

Otoritas Belarusia secara tidak resmi melarang ekspor unggas dalam upaya untuk mengekang inflasi pangan di tengah situasi ekonomi yang memburuk.

7 perusahaan makanan terbesar Belarusia mendapat rekomendasi dari pihak berwenang untuk menangguhkan ekspor unggas, telur, dan susu. Kementerian Pertanian dan Pangan Belarusia dilaporkan berhenti mengeluarkan sertifikat hewan untuk ekspor unggas mulai 5 Oktober 2022.

Pada 5 Oktober, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan dia telah "melarang inflasi" dan memutuskan untuk "membekukan harga pangan". Ia juga menambahkan, dalam pemahamannya, perusahaan negara dan swasta tumbuh “terlalu gemuk” akibat kenaikan harga yang tidak wajar.

Untuk memenuhi keputusan presiden, pemerintah meluncurkan sistem pengaturan harga baru pada akhir Oktober, di mana produsen unggas harus meminta izin dari beberapa instansi pemerintah untuk menaikkan harga grosir. Di ibu kota Belarusia, label harga baru juga harus disetujui oleh Dewan Kota Minsk.

Beberapa keputusan kontroversial lainnya mengiringi langkah tersebut. Misalnya, pihak berwenang melarang kesepakatan barter antara produsen makanan dan pemasoknya, yang dipandang sebagai salah satu cara untuk menghindari larangan kenaikan harga. (via poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer