Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini WARGA CIHIDEUNG UDIK ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN TERNAK PUYUH | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

WARGA CIHIDEUNG UDIK ANTUSIAS IKUTI PENYULUHAN TERNAK PUYUH

Ibu-ibu PKK serta warga Desa Cihideung Udik, Bogor sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan budidaya ternak puyuh yang diselenggarakan Sekolah Vokasi (SV) IPB. Penyuluhan yang berlangsung pada 29-30 Agustus 2022 ini mengusung topik “Pemanfaatan Larutan Katalis untuk Meningkatkan Produktivitas Usaha Budidaya Puyuh”.  

Kegiatan ini bertujuan mengenalkan budidaya puyuh ke masyarakat sekitar. Hal ini diungkapkan Danang Priyambodo SPt MSi selaku Ketua Tim Dosen Mengabdi SV IPB.

Menurut Danang, keuntungan dari melakukan budidaya puyuh memanfaatkan larutan katalis untuk mengurangi polusi udara dan limbah yang dihasilkan. “Selain itu, budidaya puyuh juga dapat memaksimalkan pengolahan limbah untuk menjadi produk komersial berupa pupuk,” imbuh Danang. 

“Kami sebagai warga Cihideung Udik berharap melalui kegiatan penyuluhan ini, masyarakat memperoleh pengetahuan baru mengenai usaha ternak budidaya puyuh yang dapat dijadikan sumber penghasilan baru bagi masyarakat Desa Cihideung Udik, terutama bagi warga desa yang terdampak pandemi COVID-19,” tutur Kepala Desa Cihideung Udik, H Deni. 

Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke peternakan puyuh milik Djadja Suhardja. “Kunjungan ini menjadi sarana pembelajaran secara langsung peserta pelatihan dengan melihat proses budidaya puyuh, aplikasi larutan katalis dan penanganan serta pengolahan limbah dari kotoran puyuh. Melalui kegiatan seperti ini masyarakat dapat melihat secara langsung peluang usaha di bidang ternak, juga memungkinkan untuk dilakukan kerjasama dengan masyarakat melalui sistem kemitraan Budidaya puyuh” pungkas Djadja. (Rilis/INF) 


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer