-->

TIENYEN INTERNATIONAL

TIENYEN INTERNATIONAL

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

Farmsco

Farmsco

SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno


Wakil Pemimpin Umum

Drh. Rakhmat Nurijanto, MM


Wakil Pemimpin Redaksi/Pemimpin Usaha
Ir. Darmanung Siswantoro


Redaktur Pelaksana
Ridwan Bayu Seto


Koordinator Peliputan
Nunung Dwi Verawati


Redaksi:
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman S.Pt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor:
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Deddy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.


Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Fachrur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi:
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi
Nur Aidah


Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar


Pemasaran

Septiyan NE


Alamat Redaksi
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi: majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran: marketing.infovet@gmail.com

Rekening:
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I. No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke:infovet02@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Pengikut

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

CHINA BERSIAP UNTUK TAHUN PRODUKTIF DI PETERNAKAN UNGGAS

On Agustus 13, 2021

Pada tahun 2022, produksi daging ayam di China diperkirakan akan melampaui tahun 2021 karena harga yang meningkat, permintaan yang mendorong konsumsi nasional, dan fasilitas baru yang memperluas kapasitas produksi.

Sementara itu, total impor daging ayam ke China diperkirakan meningkat 3% sementara ekspor diperkirakan tumbuh 4% tahun depan.

Pada tahun 2021, harga daging babi turun dan banyak konsumen China beralih dari ayam ke babi. Harga ayam yang rendah ditambah dengan biaya pakan yang tinggi dan permintaan konsumen yang lemah menekan margin keuntungan bagi produsen kecil dan menengah. Diharapkan pada tahun 2022, produsen besar yang menahan kerugian laba tahun 2021 diperkirakan akan menyerap sebagian besar pangsa pasar yang hilang oleh produsen kecil pada tahun 2021.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa perusahaan telah mempublikasikan rencana untuk mengembangkan peternakan, dan pada tahun 2022, produksi daging ayam diperkirakan akan melebihi tahun 2021 karena harga pulih, permintaan meningkatkan konsumsi nasional, dan fasilitas baru memperluas kapasitas produksi. Diharapkan investasi sebelumnya, fasilitas baru dan pemain baru dalam produksi ayam akan meningkatkan kapasitas dan memperluas produksi ayam broiler.

Pada tahun 2022, permintaan konsumen akan daging ayam diperkirakan akan tumbuh karena harga ayam menjadi lebih kompetitif dibandingkan daging babi. Sektor jasa makanan dan tren makan sehat juga akan meningkatkan permintaan.

Di Cina, daging ayam olahan menyumbang hampir 15% dari total konsumsi ayam. Kategori ini diperluas selama pandemi Covid-19 karena layanan makanan dan sektor ritel disesuaikan dengan permintaan konsumen untuk pengiriman rumah yang cepat dan nyaman.

Pada tahun 2022, harga ayam domestik diperkirakan akan meningkat, gangguan pelayaran dan pelabuhan internasional membaik, dan permintaan daging ayam untuk mendukung impor China yang kuat. Oleh karena itu, impor daging ayam diperkirakan akan meningkat sebesar 3% pada tahun 2022 menjadi 930.000 mt. Impor pada tahun 2021 diperkirakan akan menurun dari tingkat yang sangat tinggi pada tahun 2020 karena gangguan pelayaran internasional dan harga ayam domestik yang lebih rendah. Bahkan dengan turunnya harga daging ayam di dalam negeri, harga daging ayam impor tercatat antara 20 hingga 50% lebih rendah dari harga daging ayam dalam negeri.

Pada tahun 2022, ekspor produk daging ayam China diperkirakan akan tumbuh sebesar 4% menjadi 440.000 mt. Ekspor daging ayam China ke Jepang dan Hong Kong, masing-masing sebagai pasar ekspor terbesar pertama dan kedua, diperkirakan akan membaik karena sektor jasa makanan diperkirakan akan kembali ke level sebelum Covid-19. China terutama mengekspor produk daging ayam olahan ke Jepang dan produk daging ayam beku ke Hong Kong. (via poultryworld.net)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer