Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BERKOPERASI ALA PINSAR INDONESIA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BERKOPERASI ALA PINSAR INDONESIA


Teten Masduki menyerahkan seritifkat badan hukum koperasi milik Pinsar Indonesia

Salah satu Badan Usaha yang diklaim menjadi identitas bangsa adalah koperasi. Sebuah unit usaha yang bergerak dalam bidang apapun jika diintegrasikan dalam bentuk koperasi yang solid maka dapat dipastikan usaha tersebut akan maju.

Hal ini terlontar dari mulut Ketua Umum PINSAR Indonesia Singgih Januratmoko di Parung 31 Agustus 2020 yang lalu dalam acara penyerahan sertifikat badan hukum koperasi milik Pinsar Indonesia. Singgih mengatakan bahwa koperasi ini dibentuk sebagai bentuk perjuangan peternak mandiri dari ketergantungan akan DOC dari integraror.

"Ini koperasi pertama yang bergerak di bidang indukan (GPS). Harapannya kita bisa mulai mengurangi ketergantungan bibit dan peternak bisa mendapatkan bibit yang berkualitas dengan harga terjangkau," tutur Singgih.

Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki yang hadir menyerahkan sertifikat badan hukum koperasi milik PINSAR mengatakan bahwa sudah menjadi keniscayaan bagi para peternak mandiri yang skala usahanya tergolong UMKM untuk membentuk koperasi, ia bahkan menganjurkan peternak ayam di Indonesia agar mengikuti langkah yang dilakukan Singgih.

"Pemerintah berkomitmen melindungi dan tentunya membantu orang - orang untuk bisa tumbuh melalui koperasi, karena saat ini peternak mandiri berskala kecil sulit bersaing dan mendapatkan pasar," kata Teten. 


Dalam waktu dan kesempatan yang sama, Teten juga meresmikan fasilitas produksi ayam kampung olahan milik PT Sumber Unggas Indonesia. (CR)

 


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer