Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini SANG MAESTRO KUDA BERPULANG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

SANG MAESTRO KUDA BERPULANG

Drh Wirasmono (jaket putih) kala melakukan peluncuran buku Kuda Pacu Indonesia

Kabar duka datang dari Civitas Akademika FKH IPB. Drh Wirasmono Soekotjo seorang mantan staff pengajar FKH IPB berpulang keharibaan-Nya. Drh Wirasmono merupakan figur yang populer pada dekade 1970-1990-an sebagai satu - satunya dokter hewan yang menekuni bidang perkudaan.

Namanya kian mencuat seiring berkembangnya olahraga berkuda populer di Indonesia. Terutama ketika arena pacuan kuda Pulo Mas diadakan pada kurun waktu akhir tahun 1970 sampai awal 1980-an, nama Wirasmono tentu lekat dengan Pacuan Kuda tersebut.

Selasa 3 Agustus 2020 lalu , Wirasmono menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Cinere, Menurut istrinya Uning Z Wirasmono, mantan birokrat di Direktorat Kesehatan Hewan Ditjen Peternakan, tiada isyarat apapun meninggalnya pria kelahiran Tegal tersebut. 

"Hanya ada keluhan berupa demam sedikit lalu diberi obat batuk untuk menghilangkan batuk dan demamnya, besok baru mau dibawa ke dokter,"tuturnya.

Drh Wirasmono meningggalkan seorang istri Drh Uning Zubaidah dan dua orang anak yang juga berprofesi sebagai dokter. Semasa hidupnya Drh Wirasmono sangat terkenal sebagai dokter hewan di dunia perkudaan dengan keahlian yang sangat mumpuni dan diakui di tanah air. Kini sudah banyak para dokter hewan muda yg mengikuti jejak almarhum untuk berkarir di sektor perkudaan.

Jenazah almarhum dikebumikan hari ini (4/8) di Taman Pemakaman Umum Tonjong. 
Selamat jalan Drh Wirasmono, engkau akan selalu dikenang sebagai bapak perkudaan Indonesia. (CR)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer