Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BEBEK CINA UNTUK MEMERANGI WABAH BELALANG JUTA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BEBEK CINA UNTUK MEMERANGI WABAH BELALANG JUTA


Cina akan mengirim 100.000 ekor bebek ke Pakistan untuk membantu mengatasi serangan hama belalang juta. Seekor ayam bisa memakan sekitar 70 belalang sehari, tetapi seekor bebek bisa makan 3 kali lebih banyak dari itu.

Wabah belalang juta telah menyebabkan kerusakan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tanaman dan mata pencaharian di Afrika Timur, Asia dan Timur Tengah.

Para ilmuwan mengambil kesempatan untuk menggunakan belalang juta ini sebagai pakan ayam, tetapi bebek juga bisa menjadi cara yang cerdas untuk memeranginya. Bebek adalah "senjata biologis", menurut peneliti senior dari Akademi Ilmu Pertanian Zhejiang, Lu Lizhi, ia menambahkan bahwa bebek cukup mudah dikelola karena mereka cenderung tetap dalam kelompok.

Sebuah uji coba yang melibatkan bebek sedang berlangsung di Cina. Namun sebelumnya pada tahun 2000, Cina mengirim 30.000 bebek dari provinsi Zhejiang ke Xinjiang untuk mengatasi serangan belalang juta.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer