Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PEMBIBIT AYAM LOKAL BERKUMPUL DI SENTUL | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PEMBIBIT AYAM LOKAL BERKUMPUL DI SENTUL

Silaturahmi para pembibit ayam lokal di NatChick, Sentul. (Foto: Dok. SUI)

Sejumlah pembibit ayam lokal berkumpul di restoran NatChick, Sentul, Bogor, Selasa (17/3/2020). Pertemuan dalam rangka menjalin silaturahmi diantara para pembibit ayam lokal.

Dalam pertemuan tersebut para pembibit ayam lokal membahas mengenai masalah-masalah terkini terkait ayam lokal dan kelanjutan organisasi Gabungan Pembibit Ayam Lokal Indonesia (GAPALI). Organisasi yang dibentuk sejak 2015 ini dinilai tidak memiliki kegiatan rutin. 

Direktur Utama PT Sumber Unggas Indonesia, Naryanto, mengatakan bahwa organisasi GAPALI perlu diaktifkan kembali agar masalah-masalah di peternakan ayam lokal bisa dibawa kepada pemerintah. 

Pasalnya, diakui oleh salah satu perwakilan dari PT Putra Perkasa Genetika, Agustin, bahwa masih banyak masalah birokrasi di peternakan ayam lokal antar daerah.

“Peraturan setiap daerah bisa bermacam-macam untuk mengirim DOC. Ada provinsi yang meminta Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) baru kemudian rekomendasi pemasukan DOC diterbitkan. Padahal idealnya surat rekomendasi pemasukan DOC dari dinas peternakan tujuan dulu yang dikeluarkan, kemudian SKKH dari dinas peternakan asal dikeluarkan. Ini membingungkan,” katanya.

Sejumlah pembibit ayam lokal yang hadir diantaranya Naryanto dan Febroni Purba (PT Sumber Unggas Indonesia), Yohan Kurniawan (Jimmy Farm), Budi Miharso (Trias Farm), Sahudin (PT Unggas Lestari Unggul) dan Agustin (PT Putra Perkasa Genetika). (SUI/INF)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer