Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini ULANG TAHUN KE-50, FAPET UGM PECAHKAN REKOR MURI FESTIVAL SATE KLATHAK | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

ULANG TAHUN KE-50, FAPET UGM PECAHKAN REKOR MURI FESTIVAL SATE KLATHAK

Festival Sate Klathak meriahkan HUT emas Fapet UGM (Foto: Istimewa)


Fakultas Peternakan (Fapet) UGM merayakan ulang tahun emas ke-50 atau LUSTRUM X pada Minggu, 10 November 2019. Mengusung tema “50 Tahun Berkontribusi dalam Pembangunan Peternakan Nasional”, Dekan Fakultas Peternakan, Prof Dr Ir Ali Agus DAA DEA IPU ASEAN Eng menyampaikan bahwa Yogyakarta selama ini dikenal dengan kota Gudeg atau Bakpia yang berbahan dasar dari tanaman.

Adapun sate klathak, merupakan salah satu ikon kuliner yang sangat dikenal dan digemari oleh masyarakat luas. Keberhasilan promosi sate klathak akan membawa dampak positif bagi pariwisata dan perekonomian masyarakat, melalui budidaya ternak dan mata rantai bisnis turunannya.

Fapet UGM bekerja sama dengan Perserikatan Peternak Kambing dan Domba Yogyakarta (PPKDY) memperkenalkan sate klathak sebagai kuliner yang identik dengan Yogyakarta. Sate klathak berbahan utama daging kambing atau domba yang merupakan komoditas peternakan.

Hal itu dilangsungkan dalam sebuah pemecahan pemecahan Rekor Muri Sate Klathak, yaitu sebanyak 10.011 tusuk untuk dikonsumsi bersama sebanyak 1969 orang di kampus Fapet UGM. Jumlah sajian sate klathak dan orang yang terlibat merupakan simbol tanggal lahir Fapet, yaitu 10 November 1969.

Pemecahan Rekor Muri tersebut sekaligus menjadi simbol kegiatan untuk memeriahkan Lustrum X Fakultas Peternakan UGM.  Melalui pemecahan Rekor Muri, sate klathak diharapkan dapat menjadi salah satu kampanye untuk peningkatan konsumsi protein hewani oleh masyarakat. Peningkatan konsumsi protein hewani diharapkan dapat meningkatkan usaha peternakan, sehingga berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi.

Acara puncak LUSTRUM X juga dimeriahkan dengan kegiatan Sarasehan Kuda dan Andong, lomba melukis anak-anak, bazar produk olahan ternak, dan fun bike yang melibatkan masyarakat umum. Selain itu juga akan dibagikan door prize dengan hadiah utama dua ekor sapi sebagai simbol Rojo Koyo oleh peternak. (AS)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer