Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Tahun 2019, Dinas Peternakan NTT Giatkan Industri Pakan | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Tahun 2019, Dinas Peternakan NTT Giatkan Industri Pakan

Lahan tanaman Lamtoro Taramba yang dikembangkan Dinas Peternakan NTT (Foto: Antara)   

Dinas Peternakan Nusa Tenggara Timur di tahun 2019 ini akan fokus pada pengembangan industri pakan untuk meningkatkan produktivitas ternak sapi di wilayah provinsi berbasis kepulauan ini.

"Untuk industri pakan ternak akan kami kembangkan di beberapa kabupaten seperti Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Sumba Timur dan Rote Ndao untuk meningkatkan produktivitas ternak sapi di daerah tersebut," kata Kepala Dinas Peternakan NTT Dani Suhadi di Kupang, Selasa (15/1/2019).

Dani menjelaskan, pada daerah-daerah itu akan disiapkan lahan seluas 500 hektare hingga 10.000 hektare untuk pengembangan pakan ternak. Upaya ini, ljuga diintegrasikan dengan lintas sektor lainnya seperti Dinas Kehutanan maupun masyarakat setempat.

Lanjutnya, pada sentra pengembangan industri pakan ini akan diperkuat dengan jenis-jenis tanaman yang bisa beradaptasi dengan lingkungan setempat. Salah satu tumbuhan yang menjadi fokus pengembangan adalah Lamtoro Taramba.

"Lamtoro Taramba oleh masyarakat lebih gampang, karena hanya ditanam dan berkembang dengan cepat. Tanaman Lamtoro Taramba juga memiliki kandungan protein yang cukup bagus untuk ternak sapi," katanya. (Sumber: antaranews.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer