Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PDHI Jabar V Gelar Bakti Sosial Sambut HUT PDHI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PDHI Jabar V Gelar Bakti Sosial Sambut HUT PDHI



Pemeriksaan hewan & vaksinasi rabies gratis oleh PDHI Jabar V (Foto: Infovet/Cholill)

Banyak cara bagi seseorang maupun organisasi dalam merayakan hari ulang tahunnya. Contohnya PDHI, dalam rangka menyambut HUT PDHI yang ke – 66, PDHI cabang Jawa Barat V mengadakan kegiatan bakti sosial  berupa pemeriksaan hewan, vaksinasi rabies, dan sterilisasi gratis untuk hewan peliharaan. Acara tersebut digelar di pelataran kelurahan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (9/1) yang lalu.

Drh Vici Imshar mengatakan bahwa acara tersebut merupakan acara yang rutin diselenggarakan oleh PDHI Jabar V. “Kita selalu mendapatkan instruksi dari ketua umum pada peringatan HUT PDHI agar tiap cabang membuat kegiatan – kegiatan seperti ini (Bakti Sosial), kami yang praktik di hewan kecil mengadakan acara seperti ini, mungkin rekan sejawat yang berkecimpung di dunia hewan besar dan lain sebagainya bentuk kegiatannya lain – lain, intinya adalah bakti sosial,” tutur drh Vici.

Dalam menyelenggarakan acara tersebut PDHI Jabar V tidak sendirian, pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi. Drh Sariyanti Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi yang turut hadir menyambut positif acara tersebut. “ Kegiatan ini positif sekali, dapat dilihat dari animo masyarakat yang datang. Kami dari DISTANIKAN Kota Bekasi bekerjasama dengan PDHI JABAR V menurunkan sekitar 20 orang dokter hewan untuk kegiatan ini,” kata Sariyanti.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini juga menjadi kegiatan rutin DISTANIKAN Kota Bekasi. “Pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya kita rutin mengadakan kegiatan pemeriksaan hewan dan vaksin rabies gratis, biasanya kita adakan di acara car free day di sekitaran Stadion Bekasi,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PDHI Jabar V drh Jack Ruben Simatupang menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai ajang edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan hewan, selain itu untuk mengingatkan juga akan bahaya rabies. “Kita sebagai dokter hewan juga bisa approaching ke masyarakat sekaligus mengenalkan profesi kita. Selama ini kan warga takut ke dokter hewan karena biayanya mahal, padahal kan enggak selalu begitu Mas,” tukas Ruben.

Lebih dari 50 ekor hewan didaftarkan untuk diperiksakan dan divaksinasi rabies pada hari itu. Salah satunya adalah milik Ibu Prihartini asal Pondok Gede. Ia mengaku senang dengan diadakannya kegiatan ini, menurutnya kegiatan seperti ini harus lebih sering diadakan karena selain pemilik hewan dapat berkonsultasi dengan gratis, Prihartini mengaku lebih tenang setelah mendengar “petuah” dari dokter hewan. (CR)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer