Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed Pecahkan Rekor | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed Pecahkan Rekor

Kegembiraan alumni angkatan 1986 menerima The Best Kafapet Award Trophy (Foto: Bams)


Mengusung tema ‘Harmony in Diversity’, acara Temu Alumni Nasional Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Kafapet) Unsoed yang diselenggarakan Minggu (4/11/2018) di MG Setos  Hotel, Semarang berlangsung meriah.

Acara temu alumni kali memecahkan beberapa rekor dibanding acara sejenis yang diselenggarakan tahun-tahun sebelumnya. Antara lain rekor jumlah peserta sekitar 600-an orang.

Rekor lainnya adalah mampu menghadirkan alumni yang menjadi pejabat dari negara tetangga yaitu Menteri Petrolium Timor Leste, Hernani Coelho Da Silva yang merupakan alumni angkatan 1996.

Berfoto bersama Menteri Petrolium, Hernani Coelho Da Silva (Foto: Bams)

Jumlah daerah yang hadir juga lebih beragam, tercatat hadir perwakilan Kafapet Wilayah Sulawesi,  Lampung,  Sumatera Selatan,  Jatim,  Jogja Solo, Pantura,  Ciayumajakuning,  Priangan Timur,  Bandung Raya,  Banten,  Jabodebeksuci dan Semarang Raya.

Selain itu, kekompakan terasa dari hampir semua angkatan hadir juga. Di mulai dari angkatan 66, Angkatan 70-an, angkatan 80-an,  angkatan 90-an dan angkatan 2000-an, semua angkatan menggunakan uniform khas masing masing.

Temu alumni ini juga dihadiri Wali Kota Semarang (Diwakili oleh Kadis Perekonomian), Pihak Rektorat yaitu Prof Ahmad Sodik,  Dekan Fapet Prof Ismoyowati beserta Jajarannya,  Ketum PP KA Unsoed  Haiban Hadjid beserta jajarannya, serta Ketum PP Kafapet Bambang Riyanto Japutra.

Panitia juga memberikan piala untuk kategori The Best Uniform (Costume), The Best Quantity, The Best Perform, dan The Best of The Best. Berbagai angkatan berusaha tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan piala.

Alumni angkatan 83 berhak meraih The Best Costume dan angkatan 86 memborong semua piala yaitu The Best Perform, The Best Quantity dan The Best of The Best.

Ketua Panitia Ign Harijanta Nugraha menyampaikan rasa syukur dan haru atas suksesnya rangkaian acara Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed di Semarang yang berjalan lancar, semarak, dan banyak kejutan.

"Dari junior hingga senior larut dalam kebersamaan, keakraban, kekeluargaan yang sebenarnya melebihi ekspektasi kami panitia. Hal tersebut merupakan cerminan kerinduan para alumni untuk bertemu satu dengan yang lain, dan kekuatan cinta pada Kafapet yang mendorong alumni hadir di Semarang," ujarnya.

Paling Aktif dan Kompak
Kesuksesan Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed makin mengukuhkan Kafapet sebagai keluarga alumni fakultas di lingkungan Unsoed yang paling kompak dan aktif. Hal ini diakui oleh Ketua KA Unsoed, Haiban Hadjid dalam beberapa kesempatan dan diakui juga oleh beberapa pengurus keluarga alumni fakultas lain di lingkungan Unsoed.

Acara kajian bulanan di Jabodetak, acara temu alumni nasional tahunan, reuni per angkatan dan berbagai kegiatan lainnya di berbagai daerah membuat decak kagum alumni fakultas lain.

Bahkan juga alumni Fakultas Peternakan dari kampus lain juga mengaku heran dan kagum dengan kemeriahan temu alumni nasional satu fakultas yang kemeriahannya sama bahkan melebihi temu alumni satu perguruan tinggi.

Keakraban dan kekompakan ini bisa terjadi karena sudah dipupuk sejak masa kuliah, dimana para dosen Fapet pada umumnya dekat dengan mahasiswa.

Sistem pendidikan di Fapet yang banyak tugas kelompok baik di kelas maupun praktek lapangan, sangat mungkin membuat para mahasiswa secara alamiah menjadi saling mengenal dan akrab satu sama lain. Ditambah lagi Fapet Unsoed juga dikenal menghasilkan aktivitas yang produktif sejak tahun 80-an, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Beberapa karya mahasiswa Fapet Unsoed antara lain berperan aktif sebagai pendiri Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti) tahun 1980-an di era Hery Suprapto (alm) dan Satriyo Widhi Purboyo yang diaktifkan kembali atas gagasan Ketua Senat Mahasiswa Tahun 1997, Joni yang kemudian menggelar Munas Luar Biasa Ismapeti di Makassar, dan berlanjut aktif hingga sekarang.

Karya majalah kampus Husbandry yang beberapa kali mendapat penghargaan di tingkat nasional, juga prestasi di lomba karya ilmiah nasional.

Wakil Rektor Unsoed Prof Ahmad Sodik dan Dekan Fapet Unsoed Prof Ismoyowati menyampaikan kebanggaannya kepada para alumni Fapet yang luar biasa dalam menyelenggarakan Temu Alumni Nasional ini. (Bams/ndv)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer