Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Peternakan di Jawa Barat Jadi Tujuan Praktikum Mahasiswa Fapet Unsoed | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Peternakan di Jawa Barat Jadi Tujuan Praktikum Mahasiswa Fapet Unsoed

Foto: unsoed.ac.id


Sebanyak 247 mahasiswa, 12 asisten mahasiswa, dan 5 dosen Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed selenggarakan kegiatan praktikum di peternakan yang ada di kawasan Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, mahasiswa didampingi penanggung jawab kegiatan praktikum yaitu Ir Nunung Noor Hidayat MP dan juga di dampingi dosen pengampu matakuliah Agribisnis diantaranya Ir Oentoeng Edy Djatmiko MP, Ir Hudri Aunurohman MP, Ir Sri Mastuti MP dan Sugiarto, SPt MM PhD.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan praktikum di Jawa Barat ini untuk menambah pengetahuan mahasiswa agar lebih mengenal dunia usaha peternakan, dan pengenalan teknologi pada industri peternakan, serta bagaimana cara mengolah pakan ternak”, ungkap Ir Nunung, seperti dikutip dari laman unsoed.ac.id.

Praktikum dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa tempat di Jawa Barat. Peternakan kambing perah As Salam Farm di Tasikmalaya menjadi tujuan pertama, dilanjutkan ke peternakan ayam broiler Sukahari Farm masih di Tasikmalaya.

Lokasi berikutnya peternakan ayam layer Akaw Farm di Garut, kemudian PT Agro Investama (domba potong), Andika Pakan Ternak PS (feedmill) di daerah Ciamis, dan kunjungan terakhir di PT Citra Agro Buana Semesta di Malangbong, Garut.

“Diharapkan para mahasiwa bisa mengamati, mencermati, menentukan pilihan sasaran usaha dan mengukur pengetahuan yang ada serta mengambil spekulasi penentuan arah usaha dibidang peternakan nantinya”, pungkas Ir Nunung. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer