Friday, May 27, 2016

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Prof Muladno Luncurkan Buku Terbaru

Tepat di tahun ini, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan hewan (Dirjen PKH), Kementerian Pertanian, Prof. Muladno Basar, kembali merilis karyanya yakni buku berjudul ‘Realita di Luar Kandang Jilid II’.
Suasana saat penandatanganan buku ‘Realita di Luar Kandang II’
oleh para stakeholder di bidang peternakan dan kesehatan hewan.
Setelah mendulang kesukses dari buku pertamanya dengan judul serupa, Muladno mengatakan, motivasinya dalam menuangkan ide-ide dalam buku keduanya ini, ingin mengajak kembali seluruh masyarakat dalam membangun dan memperbaiki sektor peternakan dan kesehatan hewan di Indonesia yang berdaya saing di era global.
“Dari buku ini semoga wawasan para stakeholder dan generasi muda bisa terbuka, dan ada kebersamaan dalam membangun peternakan dan kesehatan hewan,” ujar Muladno dalam acara Launching dan Bedah Buku Realita di Luar Kandang II, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu, (4/5).
Ia menambahkan, buku ini khusus ia dedikasikan untuk keluarga dan kerabat-kerabat dekatnya. “Kepada guru-guru saya di IPB dan UGM serta para aktivis SPR semoga mereka bisa terbuka wawasannya. Buku ini juga saya persembahkan khusus untuk keluarga dan Alm. Wahyudi Mukhtar yang meminta saya menulis pemikiran saya sejak 2003 silam. Tujuannya agar pemikiran saya banyak diketahui stakeholder,” tambahnya.
Dalam acara itu, turut disampaikan pula oleh Ketua Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GPMT), Sudirman, yang menurutnya pandangan dari seorang Dirjen PKH yang berani mengkritisi program swasembada yang terus melorot.
“Secara garis besar, buku ini sangat menarik sekali. Sangat penting untuk generasi muda dan pelaku usaha. Negeri ini akan lebih baik jika pejabat-pejabatnya memiliki pemikiran yang komprehensif dan berani seperti ini, walau kadang selalu berbeda pemikiran dengan pemimpinya,” kata Sudirman.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (GOPAN), Herry Dermawan. Ia menyebut, buku ini sangat menambah ilmu dan pembelajaran. “Buku ini banyak mengajarkan istilah yang kadang sepele namun sangat besar sekali artinya. Pemikiran-pemikiran dalam buku ini harus disebar-luaskan,” pungkasnya. (rbs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template