Tuesday, April 5, 2016

Pencarian Penerima Indo Livestock Award 2016 Dimulai

Setiap penyelenggaraan pameran industri peternakan terbesar di Indonesia yang bertajuk Indo Livestock Expo and Forum yang sudah belangsung sejak 2002, penganugerahan Indo Livestock Award selalu diselenggarakan dalam pameran tersebut. Secara langsung maupun tidak langsung, acara tersebut memberikan nilai tambah bagi kesuksesan pameran tersebut.
Foto bersama Panitia Indo Livestock Award dengan perwakilan PT Napindo Media Ashatama. 
Setiap dua tahun sekali pada pameran tersebut diberikan penganugerahan Indolivestock Award. Pemberian Award tersebut diberikan kepada perorangan/tokoh, pelaku usaha/organisasi yang telah nyata ikut mengembangkan dunia peternakan Indonesia. Award tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap pelaku usaha di bidang peternakan. 
Kali ini Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YAPPI) yang dahulu bernama Komunitas Pengembang Usaha Peternakan Indonesia (KPUPI) sebagai penyelengaara  Award dan PT. Napindo Media Ashatama sebagai fasilitator meminta kepada masyarakat untuk memberikan dan mengajukan siapa orang atau organisasi yang pantas menjadi bakal calon penerima Indolivestock Award X 2016 yang akan diberikan pada acara Indolivestock Expo & Forum IX, tanggal 27 Juli 2016 di Jakarta Convention Center.
Menurut Dr. drh. Desianto B. Utomo, M.Sc, Ketua Tim Penilai Indolivestock Award 2016 tema Award kali ini adalah Peningkatan Daya Saing di Era MEA dan batas penyerahan nama bakal penerima award untuk umum atau perorangan paling lambat akhir bulan April 2016, sedangkan untuk kategori khusus atau organisasi paling lambat tanggal 27 Mei 2016.
Empat kategori award yang diberikan yaitu Kategori Budidaya dan Inovasi Produk, Kategori Kelembagaan dan Pengembangan SDM, Kategori Rekayasa Input, dan Kategori Khusus. Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Muladno, dalam sambutannya yang dibacakan Desianto B. Utomo mengatakan menyambut baik pemberian award tersebut.
Pada acara seminar saat Indolivestok 2015 di Surabaya tentang revitalisasi asosiasi peternakan, Muladno mengatakan asosiasi yang diakui pemerintah adalah yang sudah berbadan hukum dan terdaftar di Kemenhumkam.
Seperti YAPPI yang sudah legal dan berbadan hukum, Muladno berharap organisasi ini dapat lebih berperan dalam pengembangan peternakan, tentang penilaian dan standarisasi, apalagi pengurus YAPPI sudah mendapatkan sertifikasi ISO 9001-2008 dan sudah mengikuti team internal editor.

Jika pembaca berminat mendaftar atau mempunyai kandidat sebagai bakal calon penerima Award salah satu kategori, silahkan menghubungi Panitia Sdr. Winarno 081310369438 atau email ke teamyappi@gmail.com untuk mendapatkan formulir pendaftaran. (wan) 

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template