Friday, December 4, 2015

ROMINDO PRIMAVETCOM, 40 Tahun Sebagai Complete Customer Solution


Selama ini banyak sekali penggemar bangunanbangunan unik berkunjung ke kantor pusat Romindo di Jalan Sahardjo. Mereka mengagumi desain bangunan kantor yang unik yang mirip dengan paruh ayam. Berangkat dari sanalah terlintas ide untuk membawa desain kantor tersebut untuk ditampilkan pada acara pameran ILDEX 2015. Demikian diungkapkan Drh. Antonius Sigit Pambudi, Technical Department Manager PT. Romindo Primavetcom saat ditemui Infovet di stannya.
“Konsep utamanya mengambil tema Complete Customer Solution. Romindo sebagai perusahaan obat hewan dengan pengalaman selama 40 tahun, selalu siap sedia melayani para pelanggan dibidang kesehatan hewan dan nutrisi pakan ternak. Selalu setia memberikan support untuk kemajuan industri peternakan kepada seluruh pelaku bisnis perunggasan, livestock, pet animal dan juga pemerintah. Selalu mendukung program pemerintah, misalnya program pemberantasan penyakit Rabies dan Surra dengan cara selalu ikut ambil bagian dalam menyediakan produk vaksin Rabisin dan Trypamidium,” jelas Drh. Sigit. 
Romindo tidak hanya menyediakan produk semata tetapi mengutamakan keberagaman jenis produk dengan kualitas terbaik dan terjangkau, yang ditunjang oleh servis dan pelayanan, kelengkapan tim pemasaran dan program kesehatan hewan yang lengkap. Selain itu juga didukung dengan layanan pemeriksaan laboratorium untuk pemeriksaan serologis, histopatologis, asam amino dan pemeriksaan mikotoksin pada bahan baku pakan.
Layanan ini diberikan secara khusus untuk semua pelanggan Romindo baik pelanggan besar maupun kecil, pelanggan lama maupun baru bahkan peternak prospek, dan Romindo selalu berusaha melayani semua pelanggan tersebut sebaik mungkin. “Hal ini dilakukan karena kami menyadari bahwa kerjasama saling menguntungkan ini merupakan kemitraan bisnis jangka panjang. Bagi kami semua pelanggan adalah mitra yang sejajar dan saling menguntungkan untuk bersamasama meraih masa depan,” terang Drh. Sigit.
Anggapan peternak bahwa produk Romindo merupakan produk premium berkualitas tinggi dan dinilai mahal, coba ditepis Drh. Sigit, “Sebetulnya harga mahal atau murah itu relatif. Sebagai contoh, ketika penggunaan obat lain tidak memberikan manfaat, upaya terakhir dalam mengobati penyakit selalu menggunakan produk kami. Disini terlihat jelas bahwa penggunaan produk Romindo yang diberikan sedari awal untuk menangani kasus penyakit, peternak tidak akan terlalu banyak mengeluarkan biaya pengobatan dan lebih hemat waktu serta uang.”

Dukungan Penuh Prinsipal
Pada pameran ILDEX 2015 yang diselenggarakan tanggal 8-10 Oktober 2015 di JI Expo kali ini, Romindo mendapatkan dukungan penuh dari para prinsipalnya. “Kami didukung penuh oleh semua prinsipal demi suksesnya kegiatan ini dan demi kemajuan perusahaan di masa depan,” papar Drh. Sigit.
Untuk seminar teknis Romindo menyediakan tiga sesi seminar sebagai sarana memberikan edukasi dan sharing ilmu kepada para pelanggan yaitu “Update Penyakit MS pada Layer dan Breeder di Indonesia” oleh Drh. Antonius Sigit Pambudi, “Total Mycoplasma Control with Vaxsafe MG TS-11 and Vaxsafe MS” oleh Dr. Michael Lee dan “How to Control Effectively Necrotic Enteritis and Coccidiosis with Biomin Solution” oleh Dr. Randy Payawal.
Melalui keikutsertaannya dalam acara ILDEX 2015 ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan Romindo dengan para pelanggannya sekaligus sebagai ajang silaturahmi, sharing informasi dan diskusi antar masyarakat perunggasan Indonesia.
Dari pameran selama tiga hari ini Drh. Sigit mengaku sangat puas khususnya dihari pertama dan kedua. Jumlah pelanggan yang berkunjung dan berdiskusi sangat banyak, sehingga kondisi booth ramai, ceria dan penuh suasana kekeluargaan. Banyak decision maker dan owner farm yang datang demikian juga dari kalangan Pemerintahan dan lembaga pendidikan. 
Antusiasme pengunjung sangat tinggi pada tiga sesi seminar Romindo dapat terlihat dari ruang seminar yang selalu penuh dipadati para peserta. “Apalagi seminar yang diberikan merupakan seminar teknis. Bagi Romindo seminar teknis sama penti ngnya dengan tampilan booth itu sendiri. Karena Romindo selalu menyajikan seminar teknis yang memberikan nilai edukasi terbaik bagi peternak terkait penyampaian produk baru, update penyakit, serta informasi terkait hal-hal teknis penanganan penyakit saat ini,” ujar Drh. Sigit.
Berkat tampilan stan Romindo yang unik dan menarik didukung oleh para petugas jaga yang ceria, hangat dan familiar serta dengan konsep Complete Customer Solution ini, Panitia Penyelenggara ILDEX 2015 mengganjar stan Romindo dengan penghargaan The Most Inspiring Stand. (adv/wan)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template