Friday, December 4, 2015

GAMAVET 90 BERBAKTI, MENGUKIR PRESTASI dan MOTIVASI

“Gamavet 90 Berbakti, Dokter Hewan UGM Memimpin” merupakan tema Reuni Perak, 25 Tahun keluarga besar alumni Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Angkatan 1990, yang tergabung dalam GAMAVET 90. Acara berlangsung di Gedung University Club (UC) UGM dari tanggal 16-17 Oktober 2015 dihadiri oleh sekitar 60 orang alumni yang datang dari beberapa daerah di Indonesia. Acara meliputi seminar motivasi dan tehnical, napak tilas, malam kenangan, dan ziarah ke makam rekan yang sudah meninggal.

Para alumni berfoto bersama didepan Gedung Balairung UGM.

Acara seminar dan diskusi yang merupakan puncak dari rangkaian acara Reuni Gamavet 90 dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Dr. drh. Joko Prastowo, M.Si di Auditorium Kampus FKH UGM diikuti sekitar 100 orang mahasiswa FKH. Sebagai nara sumber seminar motivasi dari Gamavet 90 adalah drh. Sintong HMT Hutasoit, M.Si (Kepala Balai Veteriner Medan), drh. H. Susilawati, MMA (Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak, Propinsi Riau) dan drh. Muhammad Zunaydi (Manajer Area Indonesia Timur PT. Ciomas Adi Satwa). Sebagai Moderator, Dr. drh. Widagdo Sri Nugroho, M.P (Dosen FKH UGM dan Ketua PDHI cabang DIY) yang juga sebagai Ketua Panitia Reuni Gamavet 90.
Untuk seminar tehnical dilaksanakan didalam ruang kuliah. Para alumni Gamavet 90 berbagi pengalaman sebagai Dokter Hewan Profesional kepada para mahasiswa. Untuk bidang perunggasan diberikan oleh drh. Antonius Sigit Pambudi (Manajer Tehnik PT. Romindo Primavetcom) dan drh. Drh. Muhammad Zunaydi (Manajer Area Indonesia Timur PT. Ciomas Adi Satwa). Untuk bidang Manajemen Sapi Perah dan Sapi Potong diberikan oleh drh. Ade Hikmat Buana (Praktisi Dokter Hewan Sapi  Perah di Kabupaten Bandung Selatan) dan drh. H. Pratomo (Penggerak Peternakan Rakyat di Cilacap).
Dibidang Satwa Liar diberikan oleh drh. Made Iwan Dewatama (Aktivis lingkungan, mantan aktivis WWF), drh. Amir Ma’ruf (Praktisi bidang Primata, Dinas Kehutanan Samarinda, Kalimantan Timur).  Dibidang Hewan Kesayangan diberikan oleh AKBP. Drh. R. Chaindraprasta Saleh (Dokter Hewan pada Direktorat Satwa POLRI) dan drh. Hariadi Nugroho (Praktisi Hewan Kesayangan).
Usai seminar, seluruh alumni mengikuti acara napak tilas kampus dan berfoto bersama. Pada malam harinya diadakan malam kenangan 25 tahun Gamavet 90. Semua foto seluruh alumni dan peristiwa 25 tahun yang lalu ditayangkan untuk menyegarkan kembali ingatan para peserta. Kegiatan ziarah ke makam salah satu alumni Gamavet 90 merupakan penutup seluruh rangkaian acara reuni. Para alumni kembali ke daerah masing-masing dengan segala kenangan dan motivasi.  BRAVO GAMAVET 90. (Infovet)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template