SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

EDISI SEPTEMBER 2018

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno
Wakil Pemimpin Umum/Usaha
Drh. Rakhmat Nuriyanto MBA
Redaktur Pelaksana
Ir. Darmanung Siswantoro
Koordinator Peliputan
Ridwan Bayu Seto
Nunung Dwi Verawati

Redaksi
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman SPt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor
Prof Dr Drh Charles Rangga Tabbu,
Drh Dedy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh Ketut T. Sukata, MBA,
Drs Tony Unandar MS
Prof Dr Drh CA Nidom MS

Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Farur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi:
Nur Aidah,

Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar

Alamat Redaksi:
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi : majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran : marketing.infovet@gmail.com

Rekening
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I
No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke: majalah.infovet@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Followers

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

ESENSI KUADRAT

On 12:35:00 PM


ESENSI KUADRAT

Orang bilang sejarah hanya terjadi sekali dan tak terulang lagi, namun ada yang bilang sejarah itu selalu berulang; ada pula yang bilang sejarah bergerak seperti bandul jam, ada pula yang bilang sejarah akan berulang dengan pengkuadratan esensi.

Apa yang tim kerja Infovet lakukan kunjungan ke beberapa perusahaan di Jakarta, menuju dalam perjalanan kunjungan Bandung ke dua perusahaan di sana bertemu dengan para pemimpin perusahaannya, lalu ke satu perusahaan di Bandung lain waktu, lalu dua hari kemudian ke Bogor bertemu dengan para mahasiswa dan dosen yang membicarakan polemik impor daging sapi dari brazil: semua mirip dan agak samar-samar merupakan pengulangan peristiwa beberapa kejadian yang sama pada masa-masa sebelumnya.

Mungkin karena memang tuntutan dan ritme kerja tim Infovet seperti itu, mungkin pula masalah kita suka menyederhanakan kesamaan-kesamaan; namun terkait dengan tugas-tugas Tim Infovet, memang begitulah polanya. Lalu dari perbincangan dengan narasumber maka Infovet menuliskannya untuk Anda semua, dilengkapi dengan berbagai referensi dan mengolah data dengan daya kritis redaksi. Sebagai contoh dalam meliput dan melaporkan tarik menarik kepentingan antara perusahaan pro impor daging sapi dari Brazil dengan berbagai masyarakat lain yang menolak. Bagi kami jelas dalam posisi netral sehingga sedapat mungkin menilai dan menuliskannya seobyektif mungkin.

Demikian juga obyektivitas kami terapkan dalam menerapkan berbagai wawancara dengan berbagai narasumber lain. Seperti kenyataan ada kesamaan-kesamaan memori dengan apa yang sudah kami lakukan dalam tugas-tugas kami, maka hal ini pun perwujudan dari konsistensi kami bersikap mengamati perkembangan yang terjadi. Barangkali muncul paradoks-paradoks dalam suatu penulisan, sebagaimana berjalannya suatu diskusi atau dialog. Hal ini tidak mengaburkan esensi suatu sikap bila kita menarik pandangan pada wilayah lebih luas dan dari jarak tertentu. Hal ini memungkinkan munculnya tulisan-tulisan baru terkait dengan tulisan sebelumnya.

Sebagaimana cita-cita yang secara signifikan terkait semua orang punya cita-cita, sedari kecil dapat berubah sesuai dengan perkembangan usia; dalam hal ini semakin memantapkan cita-cita bersama yang telah dibahas dan digodok untuk terus berkembang dengan visi dan misi awal tetap sama sampai kondisi terkini namun mungkin dengan pendekatan aksi yang berbeda guna berbuahnya pengkuadratan esensi, makna, sekaligus isi Majalah Infovet kesayangan kita.

Selamat membaca! Sukses bagi kita di Tahun 2008 ini dan siap menyongsong tahun baru nanti. (Yonathan Rahardjo)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer