Thursday, August 30, 2007

Wonokoyo melakukan Road Show


Selama dua minggu, Wonokoyo berkeliling Jawa guna mengunjungi mitra kerjanya. Bermula dari Jawa Barat. Pada awal kunjungannya di Bogor, Wonokoyo mendatangi kandang ayam pedaging milik H. Makmur dan Ilman. Di dalam kandang kedua peternak itu, terjadi dialog akrab dan konstruktif. Usul dan saran saling diberikan. Pada hari kedua di Jawa Barat, dilaksanakan pertemuan dan diskusi teknis. Acara digelar di salah satu Cafe di daerah Bogor Timur dan dihadiri oleh peternak broiler dari Bogor, Serang dan Sukabumi. Pertemuan itu benar-benar menjadi ajang bertukar pengalaman.
Selang sehari kemudian, Wonokoyo sudah berada di Jawa Tengah. Tepatnya di Solo. Di hari pertama, berkunjung ke kandang broiler milik Bpk. Alim dan Bpk. Triyanto. Selanjutnya, mengunjungi Chandra PS dan bertemu dengan Bpk. Lilik dan ibu Yuni. Kedatangan Wonokoyo itu disambut hangat oleh ketiga mitra kerjanya. Hari kedua dilakukan pertemuan dengan para peternak mitra kerja di salah satu hotel berbintang di Solo. Pertemuan untuk membahas berbagai permasalahan teknis yang ada di lapangan.
Keesokan harinya, Wonokoyo hadir di kandang broiler Bpk. Erwin dan Bpk. Rinto. Lokasi kedua peternak itu di Godean, kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Banyak masukan diberikan oleh kedua mitra kerja tersebut. Wonokoyo pun memberikan saran-saran teknis berkaitan dengan manajemen pemeliharaan broiler. Dan, sama dengan daerah lainnya, pada hari kedua di DIY juga dilaksanakan pertemuan di restoran taman yang menawan di kawasan Sleman.
Minggu berikutnya, Wonokoyo memulai lawatan di Jawa Timur dengan mengadakan diskusi teknis di salah satu restoran kota Malang. Hari berikutnya, dilangsungkan acara serupa di kota Lamongan. Sehari setelah itu, dilakukan pertemuan dengan para peternak broiler yang berada di kabupaten Lumajang.
Road show yang dilakukan tanggal 9 s/d 21 Juli itu bertujuan untuk lebih mengakrabkan jalinan kerja sama antara Wonokoyo dengan para mitra kerjanya, saling bertukar pengalaman dan juga sebagai sarana refreshing bagi para peternak broiler. Acara pertemuan di berbagai kota itu rata-rata dihadiri oleh sekitar 30 peternak. Agar pertemuan bisa lebih fokus, maka dipergunakan tema ”Bagaimana mengoptimalkan performa broiler ?” Dalam pertemuan itu, Wonokoyo memberikan solusi yang tepat guna bagi para mitra kerjanya. Tujuan akhirnya adalah demi keberhasilan dan kemajuan bersama. (HS)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template