Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno
Wakil Pemimpin Umum/Usaha
Drh. Rakhmat Nuriyanto MBA
Redaktur Pelaksana
Ir. Darmanung Siswantoro
Koordinator Peliputan
Ridwan Bayu Seto
Nunung Dwi Verawati


Redaksi
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman SPt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor
Prof Dr Drh Charles Rangga Tabbu,
Drh Dedy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh Ketut T. Sukata, MBA,
Drs Tony Unandar MS
Prof Dr Drh CA Nidom MS

Pemasaran :
Andi Irhandi (0815-9186-707)



Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Farur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi:
Nur Aidah,

Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar

Alamat Redaksi:
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi : majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran : marketing.infovet@gmail.com

Rekening
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119


Bank BCA KCP Cilandak KKO I
No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke: majalah.infovet@gmail.com

EDISI JULI 2018

Perlu Kiriman Artikel Via Email? Isi email Anda di bawah ini

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Followers

Infovet 141, April 2006 - KEBERHASILAN KITA BERSAMA

On 7:42:00 AM

Semangat dan dorongan dalam bekerja, datangnya selalu mengiringi usaha itu sendiri. Melalui proses selalu berupaya memperbaiki diri, tidaklah alam akan membiarkan pelaku pemeduli dan pengelola alam menjadi merana. Alam akan memberi yang terbaik kepada setiap orang yang mengolahnya, dan begitu imbalan alam itu diberikan maka terjadilah dorongan dan semangat itu dengan sendirinya.

Kesetiaan peternak membangun, mengelola dan memelihara peternakan bermuara pada kesuksesannya! Memberi rejeki kepadanya dengan berlimpah. , tidak bakal membuatnya melirik kepmbali kepada bidang-bidang lain yang ditinggalkannya untuk menekuni bidang peternakan. Keputusannya menekuni bidang peternakan di awal usahanya, bukankah kini sudah berbuah?

Memang tidak instant per’buah’an itu. Peternak mengalami pasang surut, berbagai penyakit, gejolak bisnis, harga dan biaya yang naik turun, kebutuhan pakan, bibit, obat-obatan dan peralatan yang mengikuti secara signifikan terhadap gejolak ekonomi makro maupun kondisi politik, dan alam. Dengan kepedulian terhadap bidang ini, peternak pun mencari upaya, lebih intensif memperhatikan bidang ini, sangat mengenali, dan menjadikannya makin jatuh cinta pada bidang peternakan!

Lihatlah hasilnya, meski flu burung membabi buta, formalin membekukan, paha impor meneror, mempengaruhi jual beli daging, telur dan susu, memaksa peternak mengencangkan ikat pinggang, toh tetap membuatnya tegar melanjutkan usaha dan kerja di bidang ini. Rejeki yang dimilikinya selalu berbagi dengan usaha-usaha obat hewan, pakan, bibit, peralatan, pasar daging, telur dan susu, restoran dan warung makan, pabrik roti, bahkan bidang lain, petugas pajak, bahkan petugas keamanan. Dan buktinya, sejauh ini bidang peternakan tetap pada tempat edarnya, setia pada orbitnya.

Bahkan keberhasilan-keberhasilan besar berhasil diababadikan dalam monumen-monumen gedung-gedung megah, sarana dan prasarana kerja yang lebih moderen dan mutakhir, dan tentu saja taraf hidup para pelaku bisnis bidang ini pada kehidupan sehari-hari, kesejahteraan yang ikut dirasakan oleh anak-anak generasi penerusnya.

Perhelatan demi perhelatan diselenggarakan untuk merayakan keberhasilan-keberhasilan kerja di bidang peternakan. Meski, keberhasilan ini belum tentu mencapai keuntungan yang jauh lebih besar dari pada masa sebelumnya. Keberhasilan ini sangat luas maknanya, bahkan berhasil mengatasi kemelut apapun di bidang peternakan juga merupakan keberhasilan!

Bila seseorang berhasil mengatasi permasalahan di area kerja itu, alam pun punya sifat yang sama terhadap bidang-bidang dan orang-orang yang lain. Semua berbanding lurus sesuai dengan kepedulian dan dedikasi kepada bidang yang ditekuni. Apapun bidang. Ya, bidang apapun. Tak terkecuali, bidang informasi peternakan dan kesehatan hewan, yang sangat lengket dengan kehadiran majalah peternakan dan kesehatan hewan yang melayani dan menjadi teman berjuang bagi seluruh pejuang peternakan dan kesehatan hewan. Anda. Dan kami. Kami dan Anda. Kita. (Yonathan Rahardjo)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer