Thursday, August 16, 2007

Infovet 134, September 2005 - MAKNA BAHAGIA DALAM KARYA

Pembaca yang budiman, mencintai negeri pada masa-masa ini wujudnya bisa bermacam-macam. Kemerdekaan kita untuk berekspresi dengan menyumbangkan segala sesuau yang kita miliki untuk kemahslatan umat manusia, teristiwa dalam bingkai kehidupan bersama dalam negeri yang untuk berdirinya membutuhkan pengorbanan, darah, dan air mata para orang tua dan pendahulu kita adalah wujud dari kepedulian kita terhadap arti hidup yang cuma sebentar.

Maka kita kita bisa memahami, betapa gigihnya para insan perunggasan kita yang saat ini lagi didera habis-habisan oleh kasus-kasus kemanusiaan dan perekonomian akibat membabibutanya hantu flu burung bergentayangan di setiap nadi, nafas, dan denyut jantung perekonomian peternakan bukan hanya pada masa produksi tapi bahkan menembus pada pemasaran dan pengkonsumsian produk-produk asal unggas di meja-meja hidang.

Tak jauh beda kondisinya pada sektor lain perikehidupan masyarakat bernama Indonesia yang elemen-elemen masyarakat terkaitnya dengan serentak bergerak menghadapi upaya hidup yang dilalap api kenaikan BBM, penghematan listrik yang menggelapkan jalan-jalan dan rumah-rumah, merosotnya mata uang rupiah terhadap dollar Amerika yang menginternasional, makan kerugian denyut ekonomi yang mau tidak mau membuat semua unsur mesti menjalin jalan terbaik sesuai dengan situasi, tanpa berpaling dari fitrah utama di bidang masing-masing.

Apa yang dilakukan Infovet pun tidak bergeser setapakpun dari fitrah ini, sebagaimana pembaca dengan kegigihan, kesungguhan, dan keuletan tetap tegar berkarya di bidang-bidang yang yang pembaca cintai dan membuat hidup pembaca menjadi sangat berarti bagi keluarga, masyarakat, kemanusiaan, dan ibadah bagi Sang Pencipta.

Sorotan Infovet terhadap apa yang terjadi di sekeliling kita kali ini, dalam edisi september ini, sudah barang tentu tak akan jauh dari fokus misi Infovet sebagai Kiblat bagi Dunia Kesehatan Hewan dan Peternakan kita. Bila upaya yang gigih dari para insan peternakan, Anda semua, yang begitu mulia memaknai karya cipta masing-masing ini bisa kami lakukan dengan sebaik-baiknya, makin terasa pula makna berkarya cipta oleh segenap pimpinan, staf dan karyawan Infovet yang telah menetapkan pilihan bergerak di bidang ini, berjajar sama tinggi dan duduk sama rendah dengan pembaca semua yang merupakan para pendekar di bidang masing-masing.

Dan upaya Infovet kali ini dalam menyorot kegigihan para sahabat kita yang tanpa mengenal kata mundur menyerah, terus maju untuk mengkampanyekan betapa sehat dan bergizinya ayam, bebas dari flu burung dan patut menjadi sumber kehidupan sehat dan cerdas di berbagai kesempatan pada cuaca terik maupun hujan, pada saat hari terang maupun gelap, adalah persembahan kami bagi pembaca semua, sabahat dan keluarga kami yang begitu kami cintai.

Foto-foto para ujung tombak di garis depan kampanye kehidupan peternakan secara serentak tampil di halaman sebelah, di berbagai kota dan daerah. Dan Anda pun bisa meresapi langkah-langkah mendalam, teknis dan taktis segenap elemen peternakan di klini-lini yang lain pada halaman-halaman berikut Majalah Kesayangan Kita Semua ini.

Jayalah Anda, Jayalah kita, Jayalah peternakan kita. Dan kita serukan pada alam maha membentang, bantulah kami menghadapi hidup yang begitu penuh arti ini! Selamat berkarya. Salam bahagia kita semua, dalam situasi dan kondisi apapun terjadi. Bukankah kebahagiaan ini tidak mengenal musim? Dan dengan memaknai ‘Sang Bahagia’ ini mari kita hadapi segala carut marut persoalan dengan bersama-sama untuk mendapatkan hasil yang gilang gemilang dalam karya-karya kita. Ya, Selamat berkarya! (Yonathan Rahardjo)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template