Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini OUTLOOK BISNIS PETERNAKAN ASOHI, MELANGKAH HADAPI KETIDAKPASTIAN GLOBAL | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

OUTLOOK BISNIS PETERNAKAN ASOHI, MELANGKAH HADAPI KETIDAKPASTIAN GLOBAL

Seminar Nasional Outlook Bisnis Peternakan 2023 yang diselenggarakan ASOHI, Selasa (22/11/2022). (Foto: Dok. Infovet)

"Melangkah Hadapi Ketidakpastian Global" menjadi tema yang diangkat dalam Seminar Nasional Outlook Bisnis Peternakan 2023 yang diselenggarakan Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI), Selasa (22/11/2022), di Menara 165, Jakarta Selatan.

"Hari ini kita bisa bertemu secara langsung, menjadi reuni bagi kita semua karena sudah dua tahun lebih kita tidak bisa bertatap muka. Pada seminar kali ini kita ingin mengetahui apakah industri kita sedang berada dalam ketidakpastian atau sudah pasti?," kata Ketua Umum ASOHI, Drh Irawati Fari dalam sambutannya.

Ia pun menambahkan, "Maka dari itu kita harus tetap optimis, sebab industri kita sebagai penghasil protein hewani menjadi yang sangat utama, kita harus bersatu dan berkomitmen untuk meningkatkan protein hewani yang juga akan berdampak pada bisnis kita. Semoga ke depan situasi terus membaik dan bisnis peternakan juga terus berkembang dengan cepat, sesuai motto pemerintah: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat."

Selain fokus pada peningkatan protein hewani, concern terhadap kesehatan hewan juga harus terus ditingkatkan, mengingat beragam kejadian penyakit hewan menular belakangan kerap muncul di Tanah Air.

"Kejadian wabah penyakit juga menuntut bagaimana kita harus sigap. Kita sadari dengan globalisasi perdagang dan informasi, arus lalu lintas yang tak dapat dibendung, menjadi risiko masuk dan menyebarnya penyakit hewan, seperti yg kemarin merebak diantaranya ASF, LSF maupun PMK," kata Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, yang diwakili Plh Direktorat Kesehatan Hewan, Drh Ira Firgorita.

"Dengan besarnya potensi masuknya penyakit, kita harus belajar dari pengalaman. Pada 2022 memang banyak ujian penyakit, sektor peternakan apakah masih bisa terus bertumbuh? Mudah-mudahan lewat diskusi ini bisa menjawab itu."

Oleh karena itu, dengan terselenggaranya seminar outlook bisnis peternakan ini, ia sangat mengapresiasi ASOHI. "Terima kasih kepada ASOHI yang sudah konsisten mengadakan seminar ini untuk menghasilkan rumusan yang bermanfaat guna menghadapi tantangan di tahun mendatang," tukasnya.

Foto bersama panitia penyelenggara dan peserta. (Foto: Dok. Infovet)

Masih serupa dengan seminar-seminar sebelumnya, seminar kali ini kembali menghadirkan narasumber pada sesi pertama diantaranya dari Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU), Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT), Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia dan Asosiasi Monogastrik Indonesia (AMI). Sedangkan pada sesi kedua menampilkan seminar dari Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI), Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) dan ASOHI. Juga menghadirkan pembicara tamu Dr Ir Rizal Ramli MA selaku pakar ekonomi. (RBS)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer