-->

CEVA ANIMAL HEALTH

CEVA ANIMAL HEALTH

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

SIDO AGUNG FEED

SIDO AGUNG FEED

INFOVET EDISI NOPEMBER 2022

INFOVET EDISI NOPEMBER 2022

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno


Wakil Pemimpin Umum

Drh. Rakhmat Nurijanto, MM


Wakil Pemimpin Redaksi/Pemimpin Usaha
Ir. Darmanung Siswantoro


Redaktur Pelaksana
Ridwan Bayu Seto


Koordinator Peliputan
Nunung Dwi Verawati


Redaksi:
Wawan Kurniawan, SPt

Drh. Cholillurrahman (Jabodetabek)

Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto,MS (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Dr. Sadarman S.Pt, MSi (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor:
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Deddy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.


Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Fachrur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi:
M. Sofyan

Yayah Muhaeni

Administrasi
Nur Aidah


Keuangan:
Efrida Uli
Monita Susilawati


Staf Pemasaran
:
Yayah Muhaeni


Alamat Redaksi

Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi: majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran: marketing.infovet@gmail.com

Rekening:
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I. No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke:infovet02@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Pengikut

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

BUKITTINGGI CATATKAN REKOR MURI PADA PERINGATAN HATN 2022

On Oktober 18, 2022

Puncak peringatan HATN dan WED 2022 di Bukittinggi. (Foto: Dok. Infovet)

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Dr Ir Audy Joinaldy, menerima piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diserahkan langsung oleh Lutfi Syah Pradana selaku Customer Relation Manager MURI. Penyerahan piagam MURI ini merupakan salah satu dari puncak rangkaian kegiatan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) dan World Egg Day (WED) 2022, yang dilaksanakan di Pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Minggu (16/10/2022) untuk kategori meminum teh telur sebanyak 5.110 gelas secara serentak.

Erman Safar mengungkapkan rasa bangga atas kerja sama yang baik dari semua pihak, terutama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bukittinggi.

“Piagam MURI ini adalah milik kita semua, milik warga Kota Bukittinggi, semoga ini akan jadi momentum bagi kita untuk terus maju bersama dalam mewujudkan Kota Bukittinggi baik sebagai kota wisata maupun sebagai kota yang tetap menjaga kekhasan budaya, seperti teh telur, minuman khas para tetua Minangkabau yang diturunkan ke generasi hingga saat ini,” kata Erman.

Teh telur dibuat oleh TP PKK, lalu dibagikan secara gratis di beberapa titik seperti di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1, 2, 3 dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bukittinggi, termasuk untuk warga Kota Bukittinggi yang hadir di pelataran Jam Gadang.

Wakil Gubernur Sumatra Barat, Dr Ir Audy Joinaldy turut bangga dengan keberhasilan yang diraih Kota Bukittinggi, kota yang telah mempopulerkan minuman khas orang Minangkabau, teh telur, sehingga ke depannya dapat menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk datang ke Bukittinggi sambil mencicipi minuman khas tersebut.

Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy. (Foto: Dok. Infovet)

"Rekor MURI ini selain menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bukittinggi sambil menikmati minuman teh telur yang dibuat dari telur ayam, secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian peternak yang membudidayakan ayam petelur baik ayam kampung maupun ayam ras,” kata Audy.

Sementara Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Dr Ir Nasrullah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HATN dan WED selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama masyarakat yang mempunyai usaha peternakan ayam ras, termasuk pedagang yang mendistribusikan daging dan telur, serta para penjual makanan dan minuman yang berbahan dasar produk ayam ras.

“Pembagian daging dan telur secara gratis kepada masyarakat dapat disebut sebagai edukasi dan promosi agar masyarakat paham dan dapat mengubah gaya hidupnya, lebih peduli pada makanan bergizi sehingga konsumsi daging dan telur dapat ditingkatkan baik nasional maupun untuk kawasan Asia Tenggara,” kata Nasrullah.

Kepala Bidang Usaha, Promosi dan Sosial Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia, Ricky Bangsaratoe, berharap agar seluruh rangkain kegiatan HATN dan WED tahun ini dapat meningkatkan konsumsi daging dan telur masyarakat Sumatra Barat terutama Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Ricky yang juga Ketua Panitia Pelaksana HATN dan WED menambahkan, peningkatan konsumsi produk ayam tersebut dapat memberikan nilai positif bagi peternak, yaitu meningkatnya pendapatan karena pendistribusian produk ayam mereka berjalan lancar.

“Sumatra Barat terkenal dengan berbagai macam kulinernya, mulai dari rendang daging dan telur, lalu ada minuman khas teh telur, seharusnya bisa dipopulerkan menjadi minuman yang tidak hanya disukai oleh orang Minangkabau, namun juga disukai oleh warga lainnya di luar Provinsi Sumatra Barat,” ucap Ricky.

Pembagian daging dan telur ayam gratis kepada siswa Sekolah Dasar. (Foto: Dok. Infovet)

Peringatan HATN dan WED 2022 juga menyelenggarakan kegiatan lainnya seperti lomba cipta menu berbahan daging dan telur di Istana Bung Hatta, penyerahan bantuan telur ke anak-anak Sekolah Dasar, pameran UMKM dan Pelatihan Tenaga Fungsional Dinas PKH selama dua hari di Hotel Pusako Bukittinggi. Pameran UMKM diikuti 30-an stand dinas kota dan kabupaten serta lembaga nasional termasuk Balai Veteriner Bukitinggi dan Ditjen PKH, yang ditata rapi dengan menampilkan beragam kegiatan antara lain ayam kokok balenggek khas Sumatra Barat. Selain itu, Pinsar Indonesia juga menyelenggarakan Seminar Nasional Perunggasan untuk peternak di Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh. Seminar ini dihadiri sekitar 200 peternak se-Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan lainnya. (Sadarman)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer