-->

CEVA ANIMAL HEALTH

CEVA ANIMAL HEALTH

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

SIDO AGUNG FEED

SIDO AGUNG FEED

SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

INFOVET EDISI MEI 2022

INFOVET EDISI MEI 2022

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno


Wakil Pemimpin Umum

Drh. Rakhmat Nurijanto, MM


Wakil Pemimpin Redaksi/Pemimpin Usaha
Ir. Darmanung Siswantoro


Redaktur Pelaksana
Ridwan Bayu Seto


Koordinator Peliputan
Nunung Dwi Verawati


Redaksi:
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman S.Pt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor:
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Deddy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.


Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Fachrur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi:
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi
Nur Aidah


Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar


Pemasaran

Septiyan NE


Alamat Redaksi
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi: majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran: marketing.infovet@gmail.com

Rekening:
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I. No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke:infovet02@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Pengikut

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

NUTRICELL BERI PENGHARGAAN KEPADA STAKEHOLDER PETERNAKAN RAMAH LINGKUNGAN

On Februari 16, 2022

Direksi Nutricell berfoto bersama penerima penghargaan
(Sumber : CR)

Acara pelepasan ekspor yang berlangsung pada Selasa (15/2) yang lalu oleh PT Nutricell Pasific kian terasa spesial. Pasalnya mereka juga memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan yang dinilai memiliki komitmen mewujudkan sistem peternakan yang ramah lingkungan dalam hal penurunan produksi gas rumah kaca dan resistensi antimikroba.

Suaedi Sunanto selaku CEO PT Nutricell Pacific mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Nutricell terhadap sektor peternakan yang ramah lingkungan, ini juga merupakan hasil kajian dari Nutricell bersama dengan IPB University.

"Kami menggandeng IPB University dalam melakukan penilaian dan menentukan kriteria apa saja yang harus dipenuhi oleh perusahaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi komitmen mereka dalam mewujudkan peternakan yang ramah lingkungan," tutur Suaedi.

Adapun dua kategori penghargaan yang diberikan yakni Green House Gas Awareness yang dipersembahkan kepada peternak / instansi yang bergerak di sektor peternakan ruminansia khususnya sapi perah beserta komponen penunjangnya. Katehori kedua yakni Antibiotic Awareness yang dikhususkan kepada peternak / instansi yang bergerak di sektor perunggasan yang peduli dan peka terhadap penggunaan antimikroba yang baik, benar, dan bertanggung jawab.

Berikut adalah list penerima penghargaan kategori Green House Gas Emission Awareness yakni PT Greenfields Indonesia, PT Rafles Pacific Harvest, PT Agrijaya Prima Sukses, PT Global Dairy Alami, PT Nestle Indonesia, dan PT DSM Nutritional Products Indonesia. Sedangkan kategori Antibiotic Awareness diberikan kepada PT Sreeya Sewu Indonesia, PT Kerta Mulya Saripakan, dan PT Sumber Inti Harapan. 

Dekan Fakultas Peternakan IPB University Idat Galih Permana, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan akan pentingnya industri peternakan yang ramah lingkungan.

"Sekarang ini industri peternakan dikambing hitamkan sebagai industri yang tidak ramah lingkungan baik dari segi emisi gas rumah kaca maupun penggunaan antimikroba yang serampangan dan menyebabkan kekhawatiran resistensi antimikroba. Oleh karenanya kami bersama Nutricell peduli akan hal ini dan berupaya terus untuk mewujudkan industri peternakan yang ramah lingkungan, dan mereka - mereka yang telah berkomitmen tentunya layak diberikan apresiasi yang setinggi - tingginya," kata Idat.

Idat juga mengajak kepada seluruh stakeholder di industri peternakan apapun jenis ternaknya agar tetap berkomitmen dan konsisten menjaga keberlangsungan lingkungan hidup. Hal ini karena sustainability dari usaha peternakan juga akan tergantung dari keadaan lingkungan yang baik. Ia juga berharap agar semakin banyak stakeholder yang tergerak untuk membangun sistem peternakan yang efisien, berkelanjutan, dan tentu saja ramah lingungan. (CR)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer