Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini SELAMAT JALAN DRH HANANTO, SOSOK YANG MEMBUMI DAN RAMAH | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

SELAMAT JALAN DRH HANANTO, SOSOK YANG MEMBUMI DAN RAMAH

 



Perjumpaan saya dengan Drh Hananto PT Bantoro pertama kalinya di tahun 2012. Saya memperoleh tugas untuk mewawancarai pak Hananto mengenai pengendalian lalat.

 

Saat itu terbersit di benak saya, pak Hananto sosok yang membumi, supel serta menggambarkan pribadi yang tidak mudah marah karena sangat murah senyum.

 

Kendati jarang berjumpa secara langsung lagi, namun saya masih sering menghubungi beliau melalui email untuk bertanya seputar kesehatan hewan. Selain beliau juga di beberapa kesempatan saya hubungi kembali untuk meminta kesediaan beliau untuk menulis di salah satu rubrik Majalah Infovet.

 

Pernah ketika saya bertugas di beberapa area pameran Indo Livestock, pak Hananto

memanggil saya. Beliau mengingat saya dengan baik. Begitu juga sewaktu bertemu di setiap seminar yang digelar PT Novindo Agritech Hutama, beliau sering menyapa saya.  

 

Mendengar kabar beliau telah berpulang ke Yang Maha Kuasa di hari Senin, 5 Juli 2021 kemarin saya terkejut. Langsung mengonfirmasi ke teman-teman yang ada di Novindo diantaranya mbak Yuni Lestari, mas Rizal Iqhbal serta mbak Retno Widiastutik.

 

Tim Novindo sangat merasa kehilangan dan sedih, atas kepergian pak Hananto. Sosok pak Hananto yang dikenal timnya sebagai pribadi yang sangat baik.

 

Saya pun masih terkenang dengan perkenalan hingga penjelasan beliau seputar bidang kesehatan hewan yang gamblang dan mudah saya mengerti. Beliau tahu latar belakang saya bukan dari kedokteran hewan maupun peternakan, namun atmosfer yang terasa ketika berbincang dengan beliau seperti layaknya teman.  

 

Sekilas perjalanan karir almarhum Drh Hananto, bersama ibu Drh Irawati Fari dan ibu Drh Forlin Tinora Siregar berkarir di perusahaan Novartis sejak tahun 1993. Saat itu, bernama PT Citraguna Saranatama yang merupakan importir serta distributor Ciba Geigy di Indonesia yang kemudian berubah menjadi Novartis Indonesia.

 

Setelahnya Drh Hananto turut berperan dalam mendirikan PT Novindo Agritech Hutama dan PT Dwimitra Agritech Hutama bersama Drh Irawati Fari, Drh Forlin Tinora Siregar, Ir Joko Raharjo, Ir Imam Akbarudin serta Drh Ketut Sukadrana.

 

Drh Hananto merupakan alumni Fakultas Kedokteran Hewan UGM, berkarir sebagai Head of Technical & Marketing PT Novindo Agritech Hutama dan Direktur PT Dwimitra Agritech Hutama.

 

Selamat jalan pak Hananto. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa..

 

Segenap tim Majalah Infovet dan keluarga besar PT Gallus Indonesia Utama turut berduka cita sedalam-dalamnya. **(NDV)

 



Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer