-->

TIENYEN INTERNATIONAL

TIENYEN INTERNATIONAL

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

Farmsco

Farmsco

SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno


Wakil Pemimpin Umum

Drh. Rakhmat Nurijanto, MM


Wakil Pemimpin Redaksi/Pemimpin Usaha
Ir. Darmanung Siswantoro


Redaktur Pelaksana
Ridwan Bayu Seto


Koordinator Peliputan
Nunung Dwi Verawati


Redaksi:
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman S.Pt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor:
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Deddy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.


Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Fachrur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi:
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi
Nur Aidah


Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar


Pemasaran

Septiyan NE


Alamat Redaksi
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi: majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran: marketing.infovet@gmail.com

Rekening:
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I. No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke:infovet02@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Pengikut

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

ARM HA-IPB SALURKAN BANTUAN KE WARGA TERDAMPAK SIKLON SEROJA DI NTT

On Mei 10, 2021

ARM HA-IPB, menyalurkan bantuan kepada warga NTT yang terdampak siklon tropik Seroja


Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) bekerja sama dengan tim relawan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni IPB Nusa Tenggara Timur (DPD HA-IPB NTT) menyalurkan bantuan untuk warga terdampak siklon tropik Seroja di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT, Sabtu (8/5) yang lalu. 

Dipimpin oleh koordinator lapangan ARM HA-IPB di Larantuka, drh. Umi Siti Aisyah Saleh, M.Si., bantuan ini menyasar 70 KK (kurang lebih 280 jiwa) yang terdiri atas 57 KK yang terdampak berat bencana siklon tropis. Adapun selebihnya merupakan keluarga yang memiliki anggota lansia dan janda. Masing-masing keluarga memperoleh  paket berupa sembako dan perlengkapan ibadah. Tim ARM HA-IPB juga membagikan 70 bingkisan untuk anak-anak. Selain itu, ARM HA-IPB menyerahkan paket bantuan untuk masjid setempat berupa 50 eksemplar Al Quran dan 20 set perlengkapan salat.

“Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur ini merupakan salah satu desa yang terdampak bencana siklon tropik Seroja beberapa waktu lalu,” jelas Sekretaris Jenderal ARM HA-IPB, Agus Rusli. Di desa ini terdapat 106 KK yang 57 KK di antaranya terdampak berat bencana. Data sementara yang diperoleh ARM menyebutkan, terdapat 14 orang meninggal dunia dari wilayah ini. Para penyintas tersebut kebanyakan ditampung di beberapa tempat  pengungsian ataupun di rumah keluarga yang luput dari bencana, baik di Waiburak maupun di desa-desa tetangga sekitarnya.

Dalam kesempatan itu pula, ARM HA-IPB mendistribusikan bantuan titipan dari para alumni Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) IPB Angkatan 34 berupa 50 boks masker kepada masyarakat di Waiburak. “Tim relawan, dengan segala keterbatasan yang ada, tetap berikhtiar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemik Covid-19 ini dengan menyiapkan perlengkapan pribadi yang memadai, hingga mengatur sistem pembagian bantuan. Kami memakai sistem nomor antrean untuk menghindari kerumunan orang,” jelas Umi Siti Aisyah Saleh. Sejauh ini, proses penyaluran berjalan lancar dan aman.

Masyarakat Desa Waiburak menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari para alumni IPB. Terlebih lagi mereka memang amat membutuhkan bantuan dalam situasi puasa Ramadhan dan menyambut Idul Fitri yang sebentar lagi tiba.

Bagi ARM HA-IPB, aksi kemanusiaan khususnya di NTT sendiri belum selesai. “Kami tengah melakukan kaji cepat untuk wilayah Sumba Timur. Rencananya, pascalebaran ARM HA-IPB akan mencoba bergiat di fase pemulihan awal (early recovery) dengan membantu dinas pertanian dan kelompok-kelompok tani setempat dalam pengadaan benih sayuran,” ujar Sekjen ARM HA-IPB, Agus Rusli.

Aksi kemanusiaan ARM HA-IPB untuk masyarakat terdampak banjir, longsor, dan siklon tropis Seroja di NTT dan NTB mendapat dukungan dari berbagai elemen civitas akademika dan alumni IPB, di antaranya Alumni Fakultas Kehutanan (HA-E) IPB, Dewan Guru Besar IPB University, Forum Mahasiswa Pascasarjana (Wacana) IPB, dan Alumni IPB32 Juara. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer