Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KONGRES LUAR BIASA DAN KONSOLIDADI NASIONAL ISPI 2021 | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KONGRES LUAR BIASA DAN KONSOLIDADI NASIONAL ISPI 2021

Pada 29-30 Januari 2021 ISPI menyelenggarakan Kongres Luar Biasa dan Konsolidasi Nasional Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia. Bertempat di Hotel Aston Sentul Lake Resort & Conference Center, Bogor, Jawa Barat.

Dibuka oleh Ketua UMUM PB ISPI Ir Didiek Purwanto IPU, kongres tersebut mengusung tema “Menjadikan ISPI Organisasi Profesi yang Mampu Menjawab Tantangan Dunia Peternakan”. Dihadiri Pengurus Besar ISPI, juga pengurus cabang se-Indonesia, acara ini dilakukan secara offline dan online melalui Zoom dan Youtube.

Menutup sambutannya Didiek mengatakan, "Sudah waktunya ISPI mempunyai rumah untuk setiap anggota ISPI melakukan proses keprofesiannya. Saya berharap bisa didukung semua PC di Indonesia kita akan membangun rumah ISPI di ibukota. Ini menjadi mimpi kita. Agar adik-adik kita nantinya tidak terlaku repot berkonsolidasi satu dengan yang lainnya.".

Ketua Umum PB ISPI Didiek Purwanto

Acara selengkapnya bisa disaksikan di channel Youtube PB ISPI:

Kongres Luar Biasa ISPI membuahkan hasil sebagai berikut:

  1. Nama ISPI diganti menjadi Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia, tetap disingkat ISPI. Penggunaan kata perkumpulan menyesuaikan dengan peraturan Kemenkumham RI.
  2. Jenjang kepengurusan dirapikan menjadi Pengurus Besar (PB), Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) dengan kedudukan di Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.
  3. Persyaratan pembentukan Pengurus Cabang (PC) harus mempunyai minimal 10 anggota dengan kedudukan di Kabupaten/Kota.
  4. Kedaulatan tertinggi berjenjang dari PB, PW dan PC adalah Kongres/Musyawarah/Rapat Anggota.
  5. Hak suara pada Kongres adalah suara PW dan PC.
  6. Selama masa transisi untuk daerah yang memiliki lebih dari 1 PC, PB ISPI akan mengeluarkan Peraturan PB, diantaranya mendorong peleburan beberapa PC untuk membentuk PW. Kemudian PW yang baru terbentuk bertanggung jawab untuk mendorong terbentuknya PC di Kabupaten/Kota.
  7. Detil penjabaran Anggaran Dasar (AD) dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) akan diselesaikan oleh tim kecil PB dalam kurun  2 hari untuk AD dan 2 minggu hingga maksimal 1 bulan untuk ART.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer