Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini HARGA TELUR ASIN ANJLOK | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

HARGA TELUR ASIN ANJLOK



Ilustrasi telur asin (Foto: Google Image)


Peternak bebek petelur di Kelurahan Pesurunganlor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal mengeluhkan harga telur asin yang anjok. Hal tersebut diungkapkan Agus (55), salah satu peternak yang memiliki 600 ekor bebek petelur.

Standarnya per butir telur dari peternak bebek seharga Rp 2 ribu. Namun saat ini mengalami penurunan jadi Rp 1.500 per butir.

"Penjualan telur asin sedikit. Harga telur dari peternak ikut turun," kata Agus, Rabu (2/9/2019).

Menurut Agus, situasi sekarang ini banyak rekan-rekannya sesama peternak bebek petelur yang gulung tikar karena harga pakan ternak dan penjualan telur tidak sebanding.

Agus menyebutkan, tiap hari hasil kotor dari penjualan 400 butir telur senilai Rp 600 ribu. Namun untuk membeli pakan beras aking, bekatul, dan ikan sehari capai Rp 400 ribu.

Tiap hari, Agus mengaku menerima bersih per hari Rp 200 ribu. "Dahulu pada 2010 hingga 2013 ada 100 orang peternak bebek petelur di Kelurahan Pesurunganlor."

"Banyak yang gulur tikar. Sekarang yang tersisa sekira 50 orang," ungkapnya.

Agus mengatakan, para peternak masih bisa merasakan harga normal di musim mudik dan musim  banyaknya hajatan. (Sumber: tribunnews.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer