SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

EDISI SEPTEMBER 2018

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno
Wakil Pemimpin Umum/Usaha
Drh. Rakhmat Nuriyanto MBA
Redaktur Pelaksana
Ir. Darmanung Siswantoro
Koordinator Peliputan
Ridwan Bayu Seto
Nunung Dwi Verawati

Redaksi
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman SPt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor
Prof Dr Drh Charles Rangga Tabbu,
Drh Dedy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh Ketut T. Sukata, MBA,
Drs Tony Unandar MS
Prof Dr Drh CA Nidom MS

Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Farur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi:
Nur Aidah,

Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar

Alamat Redaksi:
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi : majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran : marketing.infovet@gmail.com

Rekening
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I
No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke: majalah.infovet@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Followers

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

Penjualan Majalah Infovet Bantu Tambah Dana Munas XV Ismapeti UIN Suska Riau

On 10:07:00 AM

Panitia pelaksana Munas XV Ismapeti saat berjualan Majalah Infovet kepada mahasiswa. (Foto: Infovet/Sadarman)

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Musyawarah Nasional (Munas) XV Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia, Syakir Rabani menyebut, empat hari sebelum penyelenggaraan event nasional ini, pihaknya masih kekurangan dana. Biaya yang terkumpul masih jauh dari ekspektasi.

“Dana yang ada saat itu hanya didapat dari Wakil Rektor III, dana fakultas, dana dari alumni peternakan UIN Suska Riau, alumni Ismapeti dan alumni program studi yang tergabung dalam Keluarga Alumni Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau,” tutur Syakir Rabani kepada Infovet

Mengingat minimnya dana yang terkumpul, Syakir dibantu oleh anggota panitia pelaksana lainnya, berburu dana dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjual Majalah Infovet kepada kawan-kawan mahasiswa. “Barang kali ini jalan untuk menambah pemasukkan sebelum gendang peresmian acara ditabuh,” katanya.

Majalah yang ia jual diperoleh melalui wartawan Infovet Riau, Sadarman, yang juga alumni Ismapeti sekaligus dosen tetap di Program Studi Peternakan UIN Suska Riau. “Majalah dijual 10 ribu rupiah, hasil dari penjualan dijadikan sebagai tambahan dana penyelenggaraan Munas XV Ismapeti di UIN Suska Riau,” ungkap mahasiswa Program Studi Peternakan semester VII itu.

Ia menyebut, kerja keras panitia untuk mendapatkan dana penyelenggaraan Munas XV Ismapeti sangat besar dan semaksimal mungkin. Namun, berapapun dana yang terkumpul, itu semua tergantung pada kesediaan para donatur yang mendonasikan dana untuk kesuksesan acara dimaksud. “Kita sudah bertungkus-lumus memasukkan proposal, lalu mem-follow up, namun, ada sebagian yang tersentuh dan tidak sedikit pula yang menolaknya,” papar Rabani.

Hal itupun mendapat tanggapan dari Wakil Dekan III Fakultas Pertanian dan Peternakan, Dr Arsyadi Ali. “Sejauh ini, fakultas memberikan apresiasi positif kepada panitia yang telah dengan gigih, bekerja keras untuk menyukseskan acara tersebut," kata Arsyadi.

Menurutnya, upaya mendapat sumber dana memang tidak semudah yang diharapkan, namun kemudahan-kemudahan telah diberikan oleh institusi, seperti pemakaian rumah susun mahasiswa (Rusunawa), yang dapat dijadikan sebagai tempat penginapan delegasi.
“Pihak fakultas juga telah meminta kepada alumni untuk berdonasi demi suksesnya acara tersebut melalui sebaran surat langsung lewat media sosial, baik perindividu maupun grup-grup alumni,” ucap dia.

Padahal, lanjut Arsyadi,  banyak hal yang didapat dari Munas XV Ismapeti tersebut, seperti pengenalan Fakultas Pertanian dan Peternakan oleh seluruh delegasi, mengenalkan budaya akademik UIN Suska Riau, bahkan bisa memperkenal kondisi peternakan di Riau, budaya hingga parawisatanya. (Sadarman)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer