Monday, March 14, 2016

IVSA Indonesia Event Week 2016

Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (IMAKAHI) atau yang dikenal secara Internasional sebagai IVSA Indonesia sukses mengadakan kegiatan bertaraf Internasional yaitu IVSA Indonesia Event Week 2016 yang mengangkat topik mengenai Tropical Diseases. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu dari tanggal 1 sampai 8 Februari 2016 dan bertempat di dua kota yaitu Yogyakarta dan Bali. Peserta berjumlah 37 mahasiswa yang berasal dari 17 Universitas berbeda dari 9 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea Selatan, Hungaria, Estonia, Finlandia dan Kroasia.
Kegiatan ini dikemas dengan menggabungkan kegiatan-kegiatan akademik seperti kuliah umum dan workshop mengenai penyakit-penyakit tropis yang diadakan di FKH UGM dan FKH Universitas Udayana, kunjungan ke beberapa instansi seperti Balai Besar Veteriner Wates dan Monkey Forest Ubud Bali, serta kegiatan-kegiatan kultural seperti belajar membatik dan tak lain juga wisata ke tempat menarik seperti candi Borobudur di Magelang dan Bali Zoo.
Fendy Fadillah Akbar sebagai President Organizing Committee mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja IMAKAHI dalam rangka meningkatkan eksistensi IMAKAHI di kancah Internasional. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu mengenalkan dunia kedokteran hewan di Indonesia secara global. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan terjadi transfer ilmu, ide maupun perspektif di bidang kedokteran hewan sehingga kedepannya mahasiswa kedokteran hewan, khususnya dari Indonesia memiliki wawasan yang luas dan mampu bersaing secara global. (Fendy)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template