Wednesday, December 2, 2009

BEHN MEYER Bantu Korban Gempa Sumatera Barat

Dalam rangka turut meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi di Sumatera Barat, pada tanggal 28 Oktober 2009, Behn Meyer Group memberikan sumbangan sebesar USD 26.000. Penyerahan sumbangan ini dilakukan secara simbolis oleh Bapak Adhita Susilardjo, President Direktur PT. Behn Meyer Kimia kepada Bapak Trias Kuncahyono, Deputy Chief Editor Kompas.

Behn Meyer & Co. didirikan di Singapura pada tahun 1840 sebagai sebuah perusahaan perdagangan oleh dua pelaut muda dari Hamburg - Theodor August Behn and Valentin Lorenz Meyer.

Awalnya perusahaan ini memperdagangkan hasil bumi dari wilayah tropis seperti minyak kelapa, kopra, lada, kamper, rotan, dll; hingga kemudian memperluas usaha ke bidang pengiriman dan asuransi.

Saat pecahnya Perang Dunia Pertama, Behn Meyer memiliki kantor dan cabang di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina. Saat itulah Behn Meyer menjadi perusahaan perdagangan dan pelayaran terbesar di kawasan ini. Namun Behn Meyer sempat kehilangan semua aset dan kantornya di Asia Tenggara selama Perang Dunia Kedua. Akan tetapi, hubungan perdagangan kembali berlanjut setelah 1945.

Behn Meyer sekarang memiliki kelompok perusahaan yang beroperasi di Jerman, Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Jamaika. Perusahaan induk Behn Meyer (D) Holding AG & Co (sebelumnya dikenal sebagai Arnold Otto Meyer) berbasis di Hamburg.

Behn Meyer Group bergerak dalam bidang perdagangan yang memiliki beberapa divisi seperti divisi food & personal care, nutrisi ternak, bahan kimia industri karet, bahan kimia industri kulit, industri plastik dan water treatment.(Red)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template