Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BABI BELARUS BLACK PIED | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BABI BELARUS BLACK PIED

Babi ini berasal dari Minsk yang merupakan ibu kota Belarusia, bekas anggota Uni Soviet. Adalah hasil persilangan babi Belarusia asli dengan Large Whites, Large Blacks, Middle Whites dan Berkshires pada abad ke-19.

Ini adalah jenis berukuran sedang dengan bulu putih yang sebagian besar tertutup bintik-bintik hitam. Tubuh lebar dan dalam, dan bagian belakang tubuh relatif lurus. Kepalanya lurus, telinganya berukuran sedang, dan moncongnya berwarna merah muda cerah.

Babi Belarus Black Pied adalah jenis yang tumbuh cepat dan induknya menghasilkan hingga 2 litter per tahun sekitar 10-12 anak babi per litter. Mereka beradaptasi dengan berbagai iklim dan tahan terhadap lingkungan yang penuh tekanan. Mereka juga cukup tahan terhadap penyakit.

Dibiakkan untuk daging dan lemak babi. Kehilangan popularitas setelah tahun 1950-an ketika permintaan daging tanpa lemak mulai meningkat.

Foto: wikipedia

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer