Thursday, August 16, 2007

Infovet 135, Oktober 2005 - LANGKAH PERCAYA PADA WAKTU YANG SANGAT BERHARGA

Percaya kepada diri sendiri bisa ditumbuhkan dengan mempercayai orang lain. Dengan cara, percaya kepada informasi yang diberikan. Tentu berdasar kekuatan, kemampuan, keahlian dan keyakinan orang yang memberi informasi. Khasiatnya besar, percaya pada suatu nilai pada masa kekacauan yang sedang marak terjadi seperti sekarang, sehingga kita bisa menghadapinya dengan tabah dan tenang.

Flu Burung melambung, harga BBM naik, bom Bali terulang kembali. Perekonomian makro tidak kunjung membaik, kurs Rupiah terus goyang dan jatuh. Pemerintahan yang serba bimbang, orang-orang kunci yang diragukan kemampuan dan kegesitannya menjalankan pernyataan dan analisa yang sebetulnya sudah tepat namun solusi dan aksi nyatanya tak kunjung benar. Masyarakat tak kunjung reda ketidakpercayaannya untuk menjadi aman dari Flu Burung. Berbagai pendapat berseliweran, muncul dengan narasumber yang seolah-olah ahli (memang ahli di bidangnya, tapi belum tentu dalam masalah yang sebetulnya merupakan koalisi-koalisi masalah dan butuh koalisi keahlian).

Semuanya makin memerosotkan kepercayaan pada diri sendiri, disedot pusaran bimbang, dan ragu serta sangsi mengambil langkah. Yang patut dimiliki adalah satu kepercayaan kunci: percaya pada diri sendiri terhadap satu pembuktian setidaknya mendekati kebenaran absolut menurut ilmu pengetahuan terkini bahwa sebetulnya semua masalah akanlah selalu ada. Dengan menghadapi masalah maka keberadaan kita akan teruji. "Masalah ada, maka aku ada."

Namun bukan berarti kita lantas mencari-cari masalah. Tanpa dicaripun masalah akan selalu ada, dan kita ada sesungguhnya juga untuk mengatasinya. Maka dengan tetap hati kita tetap melangkah. Anda beternak, Anda berbisnis, anda seorang peneliti, Anda seorang birokrat, Anda seorang akademisi. Berbahagialah Anda dengan yang Anda miliki. Saling menerima, saling mengoreksi, saling mendukung, saling percaya! Untuk itulah Infovet hadir untuk Anda, setiap bulan. Menjadi majalah kepercayaan Anda yang akan selalu menjadi kompas dalam berkarya dan berkreasi, mencipta dan bekerja, bahwa ada suatu bidang yang sangat dekat dengan kita, bidang peternakan dan kesehatan hewan, dan kehadirannya akan sangat melengkapi, mewarnai. Seperti cermin, Anda bisa melihat wajah rupawan Anda dalam setiap lembar dan halaman Majalah kesayangan ini.

Lihatlah gambar-gambar penuh warna yang terjajar dari atas ke bawah di halaman sebelah, sebagai ciri khas desain baru majalah kita ini, itulah cermin problem-problem atau masalah-masalah yang kita hadapi yang muncul dalam rubrik-rubrik Infovet edisi ini, yang bila dipandang dari sisi positif justru merupakan tantangan, sekaligus menjadi cerminan, betapa Anda adalah khalifah, yang akan terus berjalan dan menuju tujuan, kesuksesan dan bahagia. Meski masalah bergentayangan di sekeliling, Anda tetap melaju dengan percaya diri, dan kami, Majalah infovet di genggaman Anda, menemani sebagai pengisi waktu Anda yang sangat berharga! Selamat membaca! Selamat menjalankan ibadah Puasa bagi Anda yang menjalankannya.ΕΎ(Yonathan Rahardjo)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template