Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini AYAM POLAN (POLANDIA) SI JAMBUL BINTANG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

AYAM POLAN (POLANDIA) SI JAMBUL BINTANG

Ayam Polan

Ayam Polan atau Polandia atau Padua mempunyai ciri khas jambul yang tinggi berbentuk bintang yang menutupi kepalanya. Asal-usul ayam ini tidak diketahui dengan pasti. Namun ayam Polan dibahas pada buku-buku tahun 1800an dan ditemukan patung-patung dari jaman Romawi yang mirip dengan ayam ini.

Warna dan marking bulunya bervariasi. Warna solid biasanya diantaranya adalah hitam, putih, dan biru. Beberapa memiliki marking renda berwarna emas, perak, dll.

Jambul terkadang bisa menutupi mata ayam, jadi mereka bisa terkejut dengan mudah. Untuk minum sebaiknya gunakan tempat khusus seperti nipple drinker, agar jambulnya tetap kering dan bersih.

Karena jambulnya yang tebal serangan tungau bisa terjadi. Gunakan semprotan anti serangga yang direkomendasikan dokter hewan untuk mencegahnya, hati-hati agar tidak mengenai mata ayam. Bulu ayam Polan yang tebal harus tetap kering karena bisa menahan kelembaban lebih lama.

Ayam ini bisa bertelur antara 125-150 butir per tahun. Namun sayangnya bukan induk yang baik dan diketahui sering meninggalkan atau menghancurkan telurnya.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer