Alltech

Alltech

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

Amlan

Amlan

SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

EDISI AGUSTUS

EDISI  AGUSTUS

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno
Wakil Pemimpin Umum/Usaha
Drh. Rakhmat Nuriyanto MBA
Redaktur Pelaksana
Ir. Darmanung Siswantoro
Koordinator Peliputan
Ridwan Bayu Seto
Nunung Dwi Verawati

Redaksi
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman S.Pt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Dedy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.

Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Farur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi:
Nur Aidah,

Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar

Pemasaran

Anang Sam, CHt.


Alamat Redaksi:
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi : majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran : marketing.infovet@gmail.com

Rekening
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I
No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke: majalah.infovet@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Followers

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

EXPO PETERNAKAN DAN KONTES TERNAK JAWA BARAT 2019

On August 05, 2019


Keberhasilan pembangunan peternakan di Jawa Barat sangat dipengaruhi oleh pembibitan yang dilaksanakan oleh peternak. Dalam rangka mengapresiasi dan memotivasi peternak untuk menghasilkan bibit ternak dengan pola Good Farming Practices (GFP) maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat melaksanakan Expo Peternakan dan Kontes Ternak Jawa Barat di Gedung Olah Raga (GOR) Singalodra Kabupaten Indramayu pada 23-24 Juli 2019 yang lalu.

Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah “Meningkatkan Kualitas Bibit Ternak dan Daya Saing Produk Hasil Peternakan untuk Jabar Juara Lahir Bathin”. Expo Peternakan dan Kontes Ternak Jawa Barat 2019 bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peternak untuk selalu menghasilkan bibit unggul dan replacement stock, juga sebagai ajang pelestarian dan pengembangan plasma nutfah asli Jawa Barat (Domba Garut, Ayam Pelung, Sapi Pasundan, Ayam Sentul, Itik Cihateup/Itik Rambon dan Domba Priangan) juga sebagai wahana edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan dunia peternakan di Jawa Barat.
Pemberian Hadiah Kepada Para Pemenang Kontes (Foto : Afdi)

Ada 51 booth yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan rincian 21 booth Dinas Kabupaten/Kota yang membidangi fungsi peternakan, 5 booth dari UPT Kementerian Pertanian, 14 booth berasal dari pihak swasta dan 11 booth berasal dari pihak lain. Sedangkan pelaksanaan kontes ternak sendiri melombakan berbagai komoditas ternak dengan rincian sebagai berikut sapi perah hasil IB 3 kategori (dara, bibit sapi perah betina dan induk laktasi II), sapi potong 4 kategori (jantan PO, betina PO, jantan Pasundan, betina Pasundan), Domba Garut 4 kategori (ratu bibit, raja calon pejantan, raja pedaging, petet jantan), Kambing PE 2 kategori (raja pejantan dan ratu bibit), Ayam Sentul 2(ayam jantan dan ayam betina) kategori dan Itik Rambon 2 kategori (itik Jantan dan itik Betina).

Bupati Indramayu, H. Supendi, Msi dalam pembukaan mengatakan bahwa Indramayu beruntung menjadi tuan rumah di perhelatan kali ini. “Dengan adnya kontes ternak, peternak dapat termotivasi agar lebih baik lagi, selain itu dapat mempererat silaturahmi antar peternak,” tuturnya.

Pada hari Kedua, Rabu 24 Juli 2019 yang juga merupakan acara puncak, perwakilan juri Drh. Kurmia Achjadi, MS mengumumkan pemenang kontes ternak dari masing – masing kategori. Pada tahun ini juara umum kontes ternak Jawa Barat Tahun 2019 diraih oleh Kabupaten Bandung Barat sedangkan predikat booth Expo Peternakan terbaik diraih oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor.(Afdi)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer