Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PROSPEK EKONOMI INDUSTRI UNGGAS AFRIKA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PROSPEK EKONOMI INDUSTRI UNGGAS AFRIKA

Prospek positif untuk industri unggas Afrika digarisbawahi dalam presentasi oleh spesialis protein hewani global Rabobank, Nan-Dirk Mulder, dalam pertemuan edisi ketiga Poultry Africa di Rwanda. Dia menjelaskan, kenaikan biaya pakan merupakan salah satu tema kunci yang harus dipantau dalam pembangunan daerah.

“Jangka pendek, Afrika Timur dan Barat sedang menghadapi ancaman ini yang telah menyebabkan penurunan dramatis dalam margin keuntungan dalam beberapa bulan terakhir, terutama hingga Q2 2022. Akibatnya, peningkatan permintaan tahun-ke-tahun terhenti.”

Dia melanjutkan, “Ada kebutuhan untuk meningkatkan rantai pasokan pakan lokal. Sebagai contoh, Afrika Selatan, Mesir, dan Kenya masih memimpin produksi pakan Afrika dan kurang bergantung pada impor. Industri pakan sub-Sahara berkembang pesat, terutama pakan unggas, menawarkan peluang investasi di wilayah tersebut, namun saat ini masih ada ketergantungan impor”.

Prospek positif Mulder terutama didorong oleh prakiraan jangka menengah hingga panjang. Ekonomi Afrika menawarkan potensi yang sangat besar dengan pertumbuhan PDB di atas rata-rata global (4%) dan pertumbuhan populasi hingga 2 miliar pada tahun 2050. Hingga tahun 2030, peningkatan permintaan protein hewani di Afrika akan sangat besar, dengan unggas sebagai pemenang protein, menunjukkan peningkatan permintaan sebesar 55% dalam dekade berikutnya.

Alasannya sederhana, kata Mulder, “Unggas dan telur adalah protein pemenang karena arus kas yang cepat, tingkat konversi pakan yang rendah dan berfungsi sebagai model yang ideal untuk peningkatan skala industri dan petani kecil.” (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer