Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KRISIS ENERGI MERUGIKAN PETERNAK UNGGAS EROPA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KRISIS ENERGI MERUGIKAN PETERNAK UNGGAS EROPA

Meroketnya harga energi telah sangat memukul peternak unggas di seluruh Uni Eropa, memberikan tekanan pada profitabilitas dan kadang-kadang bahkan membahayakan operasi. Dengan musim panas yang sedang berlangsung, kekhawatiran tumbuh.

Dengan sabotase pipa gas Rusia ke Eropa Nord Stream baru-baru ini, harga gas alam telah meledak. Menjelang peristiwa ini, harga gas alam Eropa telah meningkat hampir 8 kali lipat tahun ini, terutama didorong oleh kekhawatiran bahwa Rusia dapat membatasi lebih lanjut atau bahkan menghentikan pasokan gas sebagai pembalasan atas bantuan militer ke Ukraina.

Selama beberapa bulan terakhir, monopoli gas negara Rusia, Gazprom, telah menghentikan ekspor gas alam ke beberapa negara Eropa, seperti Bulgaria, Finlandia, Polandia, Denmark, dan Belanda, karena tidak memenuhi persyaratan pembayaran.

Rusia dulu menyumbang 40% dari impor gas alam Eropa. Ketergantungan pada gas Rusia bervariasi di seluruh Eropa. Eurostat memperkirakan bahwa pada tahun 2021, Bosnia dan Herzegovina, Moldova, dan Makedonia Utara menerima 100% pasokan gas alam mereka dari Rusia. Hampir setiap negara di Eropa Timur dulunya sangat bergantung pada impor Rusia. Pada tahun 2021, Latvia mengambil 92% gas alamnya dari Rusia, Serbia 89%, Bulgaria 79%, Slovakia 68%, Hongaria 61%, Slovenia 60%, dan Polandia 50%.

Perbedaannya mencolok dibandingkan dengan Eropa Barat. Di bagian kawasan ini, Eurostat melaporkan bahwa Jerman memiliki ketergantungan tertinggi pada impor gas alam Rusia sekitar 50%, diikuti oleh Italia (38%), Prancis (15%), dan Belgia (14%). Tingkat ketergantungan pada gas alam Rusia sangat penting karena krisis saat ini bukan hanya tentang melonjaknya harga, ketersediaan gas alam bisa terancam. Dengan tidak adanya jalur pipa Nord Stream 1 dan 2, mereka yang sangat bergantung pada impor energi Rusia adalah yang paling rentan. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer