Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini FLU BURUNG TERDETEKSI DI CHILI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

FLU BURUNG TERDETEKSI DI CHILI

Chili telah mendeteksi strain virus flu burung H5N1 di antara unggas yang mati di wilayah Valparaiso, daerah penghasil unggas. Langkah-langkah perlindungan telah diterapkan di seluruh negeri.

Seperti yang terjadi di beberapa negara Amerika Latin, penyakit tersebut kembali muncul di Chili pada akhir tahun 2022 melalui burung pelikan. Namun, sebelum pendeteksian terbaru ini, semua wabah terjadi di daerah tanpa produksi unggas yang signifikan.

Chili dinyatakan bebas flu burung pada awal tahun 2020. Meskipun saat ini tidak ada laporan tentang virus yang memasuki peternakan rumahan atau peternakan komersial, Dinas Pertanian dan Peternakan (SAG) negara tersebut melaporkan bahwa negara itu menerima lebih banyak pemberitahuan tentang burung laut yang sakit atau mati.

Menurut Juan Carlos Dominguez, presiden asosiasi pengekspor daging ChileCarne, kecepatan deteksi dan sistem peringatan memungkinkan sektor ini merespons dengan cepat.

“Tim SAG melakukan monitoring permanen. Sejak ketegangan muncul di Amerika Serikat, kami telah menggandakan upaya kami, terutama pada burung laut. Selama bertahun-tahun, produsen dan eksportir daging putih telah menerapkan langkah-langkah biosekuriti dalam menghadapi kembalinya penyakit ini,” tambah Juan. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer