Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini NEPAL TELAH MANDIRI DALAM PRODUKSI TELUR DAN DAGING UNGGAS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

NEPAL TELAH MANDIRI DALAM PRODUKSI TELUR DAN DAGING UNGGAS

Nepal berhasil menghasilkan 1,61 miliar telur dan 548.000 ton daging unggas setiap tahun. Nepal sekarang sepenuhnya swasembada produk unggas.

FAO menetapkan kebutuhan telur per kapita per tahun di negara berkembang sebesar 48 butir. Kebutuhan daging bagi seseorang dari segi sumber protein adalah 14 kg per tahun. Menurut data baru, seorang Nepal makan 18,1 kg daging (2008: 9,8kg, dan 2000: 9,7kg) dan 61 telur setiap tahunnya, yang jauh di atas tolok ukur.

Nepal menghasilkan telur senilai Rs17 miliar per tahun (US $ 147 juta). Di Nepal, ayam diproduksi secara komersial di 64 dari 77 distrik negara itu, dan 55.871 orang terlibat dalam bisnis tersebut. Produksi ayam komersial dimulai pada tahun 1974. Secara historis, harga yang lebih rendah telah membuat unggas menjadi daging pilihan bagi konsumen di negara berkembang, dan unggas akan terus menjadi bagian terbesar dari tambahan konsumsi per kapita dan diperkirakan akan tumbuh lebih lanjut. (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer