Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini AYAM LEGHORN DARI ITALIA KE SELURUH DUNIA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

AYAM LEGHORN DARI ITALIA KE SELURUH DUNIA

Ayam leghorn diperkenalkan ke Amerika Serikat sekitar tahun 1830. Meskipun leghorn memiliki warna yang bermacam, varietas yang paling ikonik adalah putih. Ayam ini sangat produktif, mudah beradaptasi dengan lingkungan, dan dapat toleran dengan hampir semua iklim.

Sebagian besar ayam leghorn yang ada saat ini adalah tipe industri. Jenis nonindustri bisa didapatkan dari peternak kecil.

  • Negara asal: Italia
  • Manfaat: telur
  • Karakter: sangat aktif
  • Berat rata-rata: 4,5-6 pound
  • Telur: putih, besar, 200-300 butir/tahun.

Leghorn telah berkontribusi pada perkembangan sebagian besar strain ayam petelur. Mereka adalah penjelajah yang baik dan suka berkeliaran. Kakinya bersih tanpa bulu dan matanya merah.

Ayam leghorn juga memiliki daun telinga putih. Yang jantan agak agresif, dan jenis ini secara umum aktif dan berisik.

Idealnya, leghorn membutuhkan kandang besar dan tinggi yang memungkinkan pergerakan tetapi aman. Ada baiknya juga untuk memiliki beberapa pohon dengan cabang tempat ayam hinggap, karena ini juga akan membantu memuaskan keinginan mereka untuk terbang.

Leghorn dinamai menurut kota Livorno di Italia. Ia menemukan jalannya ke Inggris pada akhir abad ke-19, dan di sinilah sebagian besar ras berwarna dikembangkan.

Leghorn adalah salah satu ras yang paling terkenal di dunia, menghasilkan sebagian besar pasokan global telur putih. Leghorn putih yang baik akan bertelur sekitar 300 butir per tahun, yang warna hitam dan coklat bertelur sedikit lebih sedikit hingga 250 butir per tahun.

Ayam leghorn disilangkan dengan Melayu dan Minorcan untuk meningkatkan kualitas dan ukuran telur. Berasal dari Italia, Leghorn kini ditemukan di seluruh dunia.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer