Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini GPS EAR TAG UNTUK MENGELOLA TERNAK SAPI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

GPS EAR TAG UNTUK MENGELOLA TERNAK SAPI

Perusahaan asal Belanda mOOvement mengembangkan GPS ear tag yang dapat digunakan peternak sapi di area yang luas untuk mengelola ternak mereka dari jarak jauh. Peternak bisa tahu di mana sapi mereka berada dan apakah kondisinya sehat.

GPS ear tag ini bekerja dengan cara pelacakan dan penelusuran. Dilengkapi baterai kecil bertenaga surya dan sekaligus solar panel kecil, ear tag mengirim sinyal ke antena yang terhubung ke satelit.

Data masuk ke cloud lalu dikirim kembali ke perangkat sehingga peternak bisa bisa memantau sapi-sapinya. Di masa mendatang ear tag ini dikembangkan agar dapat mengumpulkan dan mengirim lebih banyak data.

Produk ini populer di kalangan peternak di wilayah yang luas seperti Afrika bagian selatan, Australia, dan Amerika Selatan.

GPS ear tag dihubungkan ke antena dan beroperasi melalui LoRA network, yang menggunakan frekuensi radio. Jangkauannya 6 hingga 8 kilometer dan perangkat antena tidak lebih besar dari kotak sepatu.

Posisi optimal antena ditentukan sebelumnya, setelah itu dipasang pada ketinggian 10 meter. Jumlah antena yang dipasang tergantung pada luasnya area.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer