Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini FAPET UNSOED SIAP GELAR WEBINAR PROSPEK PETERNAKAN PASCA PANDEMI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

FAPET UNSOED SIAP GELAR WEBINAR PROSPEK PETERNAKAN PASCA PANDEMI

Webinar Fakultas Peternakan Unsoed (Foto: Ist)


Pandemi COVID-19 merupakan isu kontemporer yang sedang memengaruhi berbagai sektor kehidupan manusia. Peternakan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak oleh pandemi ini. Hal ini berkaitan dengan perubahan pola hidup masyarakat termasuk pola konsumsi terhadap produk-produk peternakan.

Pola ini sebagian besar diduga akan bertahan sebagai kebiasaan baru masyarakat pasca pandemi atau masa normal baru. Penyesuaian pada pola baru di masyarakat perlu di kembangkan pada sektor peternakan baik dalam hal budidaya, teknologi, nutrisi, dan pemasaran produk peternakan.

Masa normal baru merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang yang dapat dimanfaatkan oleh sektor peternakan.

Menindaklanjuti potensi ini, Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) memprakarsai sebuah acara bertajuk “Prospek Peternakan di Era Normal Baru Pasca Pandemi COVID-19”. Acara ini merupakan Seminar Nasional Teknologi dan Agribisnis Peternakan yang diselenggarakan setiap tahun dan telah memasuki seri yang ke 7 (STAP VII). Seminar yang rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu 27 Juni 2020 ini berbeda dibandingkan dengan biasanya, karena akan dilaksanakan secara online atau webinar.

Dekan Fakultas Peternakan Unsoed, Prof  Dr Ismoyowati  SPt MP menjelaskan bahwa seminar ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Peternakan Unsoed yang ke 54. Tujuan diadakanya seminar ini yaitu menggali dan mengumpulkan gagasan yang dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan pendidikan, riset, dan industri peternakan dalam memasuki Era Normal Baru pasca Pandemi COVID-19.

Selain itu juga ditujukan untuk menyediakan forum ilmiah yang aksesable selama masa work from home untuk bertukar pikiran tentang hasil penelitian dan pengembangan teknologi agribisnis peternakan.

Dr Ir Agustinah Setyaningrum MP  selaku ketua panitia menerangkan seminar akan diikuti oleh peneliti, dinas terkait, dosen, dan mahasiswa.

Acara utama akan diisi oleh berbagai pakar yang antara lain Prof Dr Budi Santoso MP (Guru Besar Bidang Nutrisi Ruminansia Universitas Papua), Prof Dr Ismoyowati SPt MP (Guru Besar Bidang Bioteknologi Peternakan Unsoed), Ir Bambang Suharno (Pimpinan Redaksi Majalah Infovet) dan Dr Ir Bess Tiesnamurti MSc (Peneliti Senior Bidang Genetika Ternak Puslitbangnak).

Selanjutnya acara akan diisi oleh paparan artikel ilmiah dari berbagai bidang kajian. Hasil paparan akan dipublikasi pada prosiding seminar ber e-ISBN dan atau Jurnal Ilmu Peternakan dan Veteriner Tropis (JIPVET).

Artikel ilmiah juga akan terpublish yang diharapkan dapat dijadikan informasi dan masukan yang berarti bagi pengembangan peternakan mendatang. (Rilis/INF)       

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer