Wednesday, June 11, 2008

Kunjungan Bersama


Ruang Redaksi Infovet Edisi 164 Maret 2008

Bersama Infovet Perwakilan Yogyakarta Drh Untung Satriyo, dan Wartawan Infovet Daerah Riau Sadarman SPt, pagi itu Tim Infovet Pusat Jakarta berkunjung ke PT Ceva Indonesia, PT Romindo Primavetcom, dan PT Paeco Agung, sehari setelah acara Pertemuan Tahunan PT Gallus Indonesia Utama usai diselenggarakan di Cisarua, Jawa Barat.
Dua kawan dari daerah sebagai wakil Infovet di daerah masing-masing itu memanfaatkan waktu di Jakarta untuk mengetahui bagaimana kerja tim pusat dalam menjalin hubungan dengan mitra kerja di Ibukota Indonesia Raya: Jakarta.
Banyak perusahaan mestinya yang dapat dikunjungi di Ibu Kota Indonesia Raya, namun mengingat terbatasnya waktu, cuma satu hari di Jakarta, 29 Januari 2008, tim Infovet pusat dan daerah mesti mensiasati kepadatan lalu lintas di ibukota dengan mengunjungi beberapa perusahaan sebagai representasi.
Di PT Ceva Indonesia, Tim Infovet diterima Drh Haryono Jatmiko. Di PT Romindo Primavetcom, Tim Infovet diterima Presiden Direktur Gani Haryanto didampingi Drh Edy Nuryanto. Di PT Paeco Agung diterima Presiden Direktur Edy Yusuf didampingi Drs Idham Karim, Dra Henny Karim dan Drh Puji Hartini.
Sebagaimana layaknya kerja di penerbitan pers adalah menghimpun informasi untuk disajikan guna kepuasan pembaca, kali ini pun demikianlah yang dilakukan Infovet di perusahaan mitra kerja tersebut. Sebagaimana bulan sebelumnya, Infovet melakukan kunjungan bersama divisi lain se PT Gallus Indonesia Utama di peternakan Eden Farm milik Ricky Bangsaratoe SH, lalu Tim Infovet berkunjung ke peternakan Drh Djodie Hario Seno di Bekasi, dan banyak tempat lainnya, perusahaan-perusahaan sarana produksi peternakan, peternakan, pemerintah, akademis di kampus, dan lain-lain.
Ada nilai lebih dari setiap kunjungan bersama, baik Tim Infovet secara internal, dalam hubungan dengan perusahaan mitra, dan terutama bagi hubungan antara Infovet dengan perusahaan mitra. Sudah tentu nilai-nilai positif itulah yang diharapkan dari dilakukannya kunjungan bersama itu, untuk meningkatkan spirit bekerja dan mencipta produk yang terbaik yang sangat dibutuhkan oleh pembaca, sebagai satu rangka atmosfir pembangunan dunia peternakan dan kesehatan hewan.
Memang pembicaraan dalam setiap kunjungan adalah khas, sebagaimana ciri khas produk Majalah Infovet yaitu: Informasi Dunia Kesehatan Hewan dan Peternakan. Dan, di sinilah letak keunggulan Majalah kesayangan Anda ini: Kesehatan Hewan dan Peternakan, merupakan suatu hal yang tidak dapat dilepas begitu saja meski sudah hadir majalah-majalah sejenis yang menyuarakan dunia perunggasan dan agribisnis.
Infovet mempunyai keunggulan yang merupakan suatu kepedulian kita bersama: Kesehatan Hewan (dan Peternakan). Dengan kunjungan bersama ke mitra kerja, kita lebih dapat memetakan kebutuhan pembaca, kerinduan akan kehadiran Infovet setiap bulan di meja pembaca, dan berbagai masukan yang diberikan guna mempersembahkan Majalah Kesayangan Anda ini pada masa berikutnya.
Salah satu nilai yang terasakan adalah: perlunya kita berpartner, bersama, dalam setiap langkah hidup bersama. Bahkan dalam meningkatkan pemikiran-pemikirannya, para filsuf dunia membutuhkan partner. Partner antar jaman adalah antara Aristoteles yang pemikiran-pemikiran Yunani-nya disuarakan oleh Ibnu Rush sebagai penyuara utama filosofi Aristoteles di dunia Timur yang selanjutnya diterjemahkan ke bahasa barat oleh filsuf-filsuf barat.
Partner hampir sejaman antara lain Descartes dengan Isaac Newton di Inggris, yang keduanya memberikan pengaruh besar pengejawantahan fisika dalam bahasa ilmu alam. Isaac Newton membaca buku-buku Descartes sebelum menemukan berbagai hal luar biasa dalam ilmu fisika.
Partner sejaman antara lain Mohammad Hatta dan Tjokroaminoto dalam perjuangan sosialisme bangsa ini, sejaman dengan Paull Tillich di Jerman dengan garis perjuangan yang mirip.
Partner di dunia bisnis? Anda tentu sangat hafal nama-nama besar di negeri ini. Apalagi di dunia peternakan dan kesehatan hewan, begitu banyak partner dalam kerja sama. Bahkan dalam kunjungan bersama Infovet tadi, kita dapat memaknai arti partner untuk suatu kemajuan bersama dambaan kita.
Akhirnya, tiba saatnya kita lakukan hal terbaik yang semua pasti ada waktunya. (Yonathan Rahardjo)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template